Peduli Kemanusiaan Stisipol Panca Bhakti Palu Kampus Parigi. Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Torue

0
219

PARIMO matarakyatindo.com Peduli kemanusiaan korban banjir bandang Desa Torue Kec. Torue Kab . Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah, terus berdatangan. Salah satunya Stisipol Panca Bhakti Palu Kampus Parigi Menggalakan Bantuan kepada Warga Korban Banjir.

Bantuan yang di salurkan di hari kedua pasca benca banjir bandang yang terjadi pada kamis malam 28/7/2022, itu. Menjadi perhatian bersama, banjir bandang yang menalan korban jiwa dan menyisakan puing-puing bangun itu menyisahkan kepedihan yang mendalam.

Koordinator Stisip Kampus Parigi Sri Kasni S Sos, mengatakan pada matarakyatindo.com. kami sangat sedih melihat para korban banjir apalagi melihat kondisi terkini banyak rumah warga yang rusak berat akibat di terjang banjir malam itu.

“kami merasa tergerak untuk mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan secara langsung kepada para korban. Ujar Sri Kasni Sabtu 30/7/2022.

“Kata Sri Kasni, bantuan yang kami berikan ini mulai dari mie instan, beras, minyak goreng, air mineral, tikar, beras, popok bayi,susu, minyak telon, alas tidur (tikar), pakain,  hingga kebutuhan di tempat pengusian.

“Ia, menuturkan bantuan yang terkumpul ini adalah sumbangan yang di galakan dari para mahasiswa Stisipol Kampus Parigi, sehingga kami akan memberikan secara langsung pada para korban, dan insyaallah bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi saudara kita yang sedang di landa bencana. Tuturnya.

Dikatakannya dengan melihat kondisi terkini di hari kedua pasca banjir, banyak warga yang kehilangan tempat tinggal dan mengungsi di titik posko pengungsian. Apa lagi dengan kondisi alam saat masih rawan terjadi hujan. Imbuhnya.

Dia menambahkan warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan alas tempat tidur seperti tikar, sebab menurutnya masih terdapat warga yang belum mendapatkan alas tempat tidur. Ini yang perlu di salurkan. Tambahnya.

Apalagi para bayi yang masih berumur 2 bulan sampai 5 bulan. Selain itu juga kebutuhan seperti popok dan susu serta kebutuhan lainnya masih minim.

Karenanya kami akan kembali menggalakan bantuan sebab terdapat beberapa warga yang belum mendapatkan bantuan tersebut sehingga dalam waktu dekat kami akan kembali membawa bantuan untuk korban. Tandasnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here