Peduli Penghijauan, Bhayangkari Daerah Sulteng Ikut Berpartisipasi Menanam Pohon

0
273

PALU | matarakyatindo.com – Dimana saja anggota Polri memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara ini dengan berbagai kegiatan yang mempunyai nilai manfaat kepada masyarakat selalu hadir sebagai pendamping sekaligus untuk memberikan support nya itulah sosok Bhayangkari istri anggota Polri.

Demikian juga dengan adanya pencanangan Polri Peduli Penghijauan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.si, Bhayangkari pun selalu Bersama anggota Polri di jajaran Polda Sulteng untuk berpartisipasi dan berbuat melakukan penanaman pohon baik dilingkungan Kantor Polisi, Asrama, rumah tinggal pribadi, lokasi tanah Polri yang gersang dan gundul.

Puncak kegiatan Gerakan serentak penanaman pohon di Palu Sulteng diakukan hari ini Jumat (10/1) ditandai dengan pelaksanaan Apel Penghijauan Polda Sulteng bertempat di Mako Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta Palu dan bertindak sebagai pimpinan Apel adalah Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH dan dihadiri oleh Forkopimda Sulteng antara lain Wakil Gubernur, Danrem 132 Tadulako, Danlanal, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, mewakili Ketua DPRD Sulteng, Kabinda, Ka BNN Sulteng, Wakil Kalikota Palu, Komponen Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar dan anak-anak TK serta Bhayangkari Sulteng.

Bhayangkari Pengurus Daerah Sulteng dibawah Ketua Daerah Ny. Yuli Syafril Nursal juga berpartisipasi untuk turun ke lapangan Bersama-sama Komponen masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, anak-anak TK Bhayangkari dan TNI Polri untuk melakukan penanaman pohon yang telah disiapkan oleh Panitia di seputar Mako Polda Sulteng yang kondisinya gundul dan gersang.

Salah seorang Bhayangkari Ny. Desi Imam setiawan selaku Ketua Seksi Kebudayaan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng yang sempat berbincang dengan media mengatakan kegiatan penanaman pohon juga sudah dilakukan oleh Bhayangkari yang ada diseluruh cabang di Sulawesi Tengah.

“Semenjak ada intruksi Bapak Kapolri agar Polri Peduli Penghijauan, Bhayangkari di cabang langsung action Bersama anggota Polri untuk melakukan penanaman pohon. Selain itu saya mengajak ibu-ibu Bhayangkari di Sulteng untuk gemar menanam dilingkungan rumah tempat tinggalnya,” pesan NY. Desi yang juga istri Dirlantas Polda Sulteng.

Sumber : Bidhumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here