Peduli Sesama, Suku Loinang di Dusun Tambiombong Batui Selatan Menerima Sembako

0
93

BANGGAI | matarakyatindo.com – Dalam pelaksanaan aksi sosialnya, Polsek Batui melaksanakan giat sedekah kepada warga Dusun Tambiombong Desa Maleo Jaya Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai, Senin (2/3) Pagi dan merupakan bentuk kepedulian sesama kepada warganya.

Kapolsek Batui Iptu IK Yoga W, SH hadir sebagai penanggung jawab kegiatan didampingi Kanit Sabhara,Kanit Provost, Bhabinkamtibmas Desa Maleo Jaya dan dua orang Personil Polsek Batui.

Adapun warga yang menerima sedekah sebanyak 26 kepala keluarga dan diberikan dalam bentuk sembako.

Sedangkan untuk para penerima bantuan merupakan Masyarakat yang kurang mampu, ekonomi lemah, cacat, sakit kronis, janda dan yatim piatu.

Kapolsek berharap dengan pembagian sembako dapat meringankan kebutuhan sehari – hari para warga kurang mampu tersebut.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat membantu kehidupan sehari-Hari mereka”harap Kapolsek.

Para warga penerima sedekah mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Batui dan anggotanya yang telah peduli dengan masyarakat Batui dan Batui Selatan.

“Kami mendoakan kepada semua anggota dan keluarga besar Polres Banggai dan Polsek Batui dijauhkan dari balabencana, selalu diberi kesehatan,  kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan tugasnya,”kata seorang warga penerima bantuan.

Seperti kita ketahui bersama warga Dusun Tambiombong adalah Suku Loinang yang kehidupannya sangat dekat dengan alam dan berpindah pindah, melalui program pemerintah Provinsi dan Kabupaten Banggai telah di berikan pasilitas rumah dan lokasi perkebunan, sehingga sebagian menetap di Dusun Tambiombong dan beberapa kepala keluarga kembali tinggal di Hutan.

Dari 26 kepala keluarga yang masih bertahan di Dusun Tambiombong Batui Selatan, 16 kepala keluarga yang beragama Islam, 4 kepala keluarga yang beragama Kristen dan 6 kepala keluarga yang belum menganut agama. Kehidupan mereka dari segi ekonomi sangat lemah karena hasil kebun mereka hanya untuk bertahan hidup sehari Hari.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here