Pekerjaan Air Bersih 2018 Desa Ogomolos Sengaja di Molorkan TPK.??

0
390

Parimo, Mepanga – matarakyatindo.com Dugaan mal praktik yang di lakukan TPK Desa Ogomolos Kecamatan Mepanga, terhadap pekerjaan pengadaan air bersih di dua titik Dusun yang anggaran di perkirakan mencapai Rp 80,700,000, diduga sengaja di molorkan oleh TPK Desa Ogomolos. Pekerjaan di sinyalir mal praktik yang di lakukan dan bahkan tak kunjung selesai hingga bulan juni 2019.

Hal ini berdasarkan pantauan awak media di lapangan di duga sengaja di molorkan tanpa apa penyelesaian dari TPK, dari dua titik pekerjaan air bersih nampak hanya ada tower tandon tanpa ada air bersih yang keluar dari pengeboran air bersih, bahkan jika di lihat hasil pekerjaan titik air bersih, di Dusun Dua, air yang keluar berwarna kuning dan berbau tak layak untuk di konsumsi warga hal ini sama dengan pekerjaan di Dusun Empat tanpa ada air keluar.

Warga Dusun Dua dan Dusun Empat yang enggan di korankan namanya menjelaskan bahwa pekerjaan air bersih ini di kerjakan secara manual tanpa di kerjakan dengan sistem pengeboran air,

“Sehingga air yang keluar tidak sesuai dengan harapan warga sebagai warga penerima air bersih. Bahkan papan informasi tidak di pampang kami pun tidak mengetahui besaran anggaran pengadaan air bersih ini” Ujarnya.

“Waktu di kerjakan, ini di kerjakan secara manual makanya air tidak keluar bahkan pipa paralon yang di tancap kurang lebih 6 pipa saja, sehingga air tak keluar kalo air keluar nanti di tarik dengan DAP, kami sudah tanyakan dengan TPK tapi TPK menjawab yang penting saya sudah kerjakan” Ucapnya.

Kami warga Desa Ogomolos sesalkan pengadaan air bersih yang di kerjakan TPK tak kunjung selesai, kami berharap Pemerintah Desa bisa secepatnya mendesak TPK untuk menyelesaikan pekerjaan tahap tiga tahun 2018, agar tidak berdampak pada Anggaran Tahun 2019, jika tidak patut di duga anggaran DD tahun 2019 akan di silpakan dan di anggap Pemdes tak mampu menyerap anggaran.

“Pada saat rapat bersama Kepala Desa, TPK, masyarakat, tokoh masyarakat, pemerintah kecamatan dan kepolisian bahwa anggaran sudah di serahkan penuh ke TPK untuk di selesaikan tahap tiga, dan TPK akan menyelesaikan sisa pekerjaan tahap tiga, tapi kenyataannya hingga kini tak ada kelanjutannya” Ujar Salah satu warga Dusun Empat

“Kami pun menyarankan kepada BPD selaku perwakilan aspirasi masyarakat harus mengingatkan agar pekerjaan ini diselesaikan secepatnya agar tidak berlarut larut, jika ada permasalahan pribadi jangan di sangkut pautkan dengan pekerjaan itu yang menghambat pekerjaan nantinya” Tambah Warga lainnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here