Pelaksanaan Pilkades Serentak Bakal Bergeser, Begini Harapan Tiga Wakil Rakyat

0
73

PARIMO | matarakyatindo.com – Pesta demokrasi tingkat desa dalam pelaksanaan pemilihan Kepala desa serentak tahun 2020 ini bakal bergeser. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga timbulnya efek negatif sentuhan virus Covid-19 karena menghadirkan banyak orang.

Ketua DPRD Sayutin Budianto mengharapkan kepada Pemerintah daerah (Eksekutif) untuk menunda pelaksanaan Pilkades serentak Tanggal 21 April 2020 mendatang. Alasannya, karena masih dalam suasana sebaran Virus Corona (Covid-19) sebagaimana himbauan Kapolri baru-baru ini.

Politisi Partai Nasdem dari daerah pemilihan (dapil) Dua wilayah Kecamatan Toribulu, Kasimbar, Tinombo Selatan dan Kecamatan Tinombo sangat berharap cemas oleh karena penyebaran virus yang mematikan ini, walaupun Kabupaten Parigi Moutong belum ada warganya yang terindikasi terserang Civid-19 sebagaimana keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr Revy JN. Tilaar melalui postingan media ini.

Sayuti meminta kepada warga Parigi Moutong untuk selalu berhati-hati dengan virus yang ‘mencemaskan’ ini, terutama lebih mewaspadai ditempat kerumunan orang banyak.

“Untuk menjaga keselamatan warga, dimohon agar selalu menjaga keselamatan diri, terutama dapat menjauhi kerumunan orang banyak serta selalu menjaga kebersihan dan tidak bepergian keluar daerah. Harapan kami semoga proses pelaksanaan Pilkades serentak bisa ditunda” terang Ketua Dekab Parimo.

Senada dengan pernyataan Ketua Dekab, Anggota DPRD wilayah Dapil Satu Lely Pariani mengharapkan kepada Pemerintah daerah agar bisa menunda pelaksanaan Pilkades serentak Bulan April di depan.

“Bukannya bermaksud menggurui Eksekutif, namun ini adalah sebuah kewajiban sebagai hamba Tuhan untuk saling mengingatkan terkait bahaya virus Corona yang sudah menyebar keberbagai negara di Dunia. Mewaspadai adalah obat yang terbaik untuk menjauhkan virus mematikan itu” pinta wakil rakyat yang sudah Lima periode ini.

Sementara, politisi Golkar dari Dapil Tiga, Yusuf SP juga sangat berharap kepada Pemkab Parimo untuk bisa Coolin Dawn soal pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini demi menghindari sebaran Virus Corona.

“Ada baiknya kita bersabar dahulu dalam pelaksanaan pemilihan Kades serentak. Ini dimaksudkan untuk keselamatan orang banyak yang belum paham apa itu virus Corona. Inn Syaa Allah pak Bupati dapat menundanya” jelas Anggota DPRD yang sudah Tiga periode ini.

Reporter : Pde / Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here