Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak di 23 Kecamatan dan 4 Rumah Sakit

0
315

PARIMO || matarakyatindo.com – Wakil Bupati H.Badrun Nggai, SE pimpin Rapat Strategi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong bertempat di ruang rapat wakil Bupati, Jumat (29/1/2021).

Rapat tersebut dihadiri Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK, Sekda Parigi Moutong Zulfinasran SSTP. M.A.P, Kolonel Inf. Bambang Wahyudi Dandim 1306 Donggala, Kepala Dinas Perhubungan Jhoni Tagunu, Kepala Pelaksana BPBD Abd. Azis Tombolotutu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Parigi Ellen Ludia Nelwan S. Sos, Sekretaris satpol PP Idham, direktur rumah sakit anuntaloko Parigi, dan sekretaris BPBD Nyoman Adi.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parimo Wulandari Marasobu SKM, MAP mengatakan rencana pencanangan vaksinasi sinovac di Parimo mulai tanggal 10 Februari 2021 dan untuk penjemputan vaksinasi direncanakan pada 3 februari 2021 di instalasi formasi dinas kesehatan provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 500 dosis vaksin sinovac.

Kemudian ditempatkan di dinas kesehatan untuk selanjutnya akan di distribusikan atau di jemput oleh Puskesmas wilayah kerja masing-masing di dampingi oleh para TNI, Kepolisian dan Satpol PP. Tutur Wulandari

Wulandari menambahkan sasaran vaksinasi Covid-19 adalah kelompok rentan berusia 18 Tahun sampai dengan 59 tahun dengan pemberian secara bertahap. Sedangkan kelompok usia di atas 60 tahun akan di vaksinasi setelah tersedianya data dokumen keamanan yang telah disetujui BPOM.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Badrun Nggai SE mengatakan, pencanangan vaksinasi sinovac di Parigi Moutong direncanakan tanggal 10 Februari 2021 mendatang dan akan mengawali vaksin tersebut yaitu Sekretaris Daerah, Badan Legislatif, Kepolisian, TNI, Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Tokoh Masyarakat, Ikatan Farmasi Indonesia dan Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Lapas, Direktur Rumah Sakit serta dan Komandos Pos Angkatan Laut.

Wakil Bupati berharap untuk proses pemberian Vaksin yang dilaksanakan serentak di 23 Kecamatan dan 4 Rumah Sakit dapat juga disaksikan secara virtual melalui Videoconference. (**)

Sumber : Humas Pemda / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here