Pelaku Pembacokan Buruh Bangunan Kantor BPN Akhirnya Ditangkap Polisi

0
278

PALU || matarakyatindo.com – Kepolisian Resor Palu ( Polres Palu) Team Opsnal Polres Palu, berhasil mengembangkan kasus pembacokan buruh bangunan kantor BPN Kota Palu, di Jalan Kartini yang terjadi pada Senin (02/11/2019) malam sekitar pukul 23.30 wita. Selang berapa jam kemudian pelaku berhasil diamankan Polisi.

Awal mulanya sekitar Pukul 00.05 wita dimana Sat Reskrim Polres Palu menerima laporan terkait kasus penganiayaan yang terjadi di Jalan Kartini, Palu Timur tepatnya di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palu.

“Awal kronologi diketahui pelaku pada saat itu berada di Kantor BPN bertemu dengan bos pelaku kepala tukang saat Jam kerja, dimana kasus itu diselesaikan dan telah diatur secara kekeluargaan. Untuk kedua belah pihak sudah ambil Jalan damai,” jelas PAUR Humas Polres Palu, Aiptu I Kadek Aruna dalam press relesenya, Rabu (4/11/2019) siang.

Tak lama berselang lanjutnya, malam sekitar pukul 20.23 Wita datanglah Guntur beserta rekannya ke TKP Kantor BPN dimana salah satu saksi melihat serta menanyakan “mana Iwan” sembari bertanya, tetapi situasi bercerita lain, Guntur langsung menyerang salah satu korban tukang yang berada di TKP.

Korban diketahui bernama Sutfin terkena tebasan parang di bagian muka dan tangan sebelah kiri. Usai melancarkan aksinya ketiga pelaku melarikan diri ke rumahnya dan salah satu pelaku atas nama iwan masih menjadi DPO,” tambah Kasat Reskrim Polres, AKP Esti Prasetyo pada kesempatan yang sama.

Team Opsnal Polres Palu mendapatkan informasi pada pukul 17.00 wita bahwa pelaku berada dirumahnya jalan monginsidi , team opsal langsung menggerebek rumah pelaku dan berhasil mengamankan kedua pelaku dirumah tersebut selanjutnya pelaku dibawa kemako polres palu untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Barang Bukti (babuk) yang berhasil disita yakni sebilah parang yang dibuang pelaku lalu ditemukan di selokan TKP Kantor BPN. Dan hingga saat ini pihak kepolisian belum menemukan DPO, dan saat ini masih dalam pencarian. Olehnya pelaku disangkakan Pasal 351 KUHP ayat 1 dengan pidana penjara 2 tahun.

Kapolres Palu AKBP Moch. Sholeh SIK SH.MH kepada awak media membenarkan bahwa pelaku melakukan aksinya di kantor BPN Kota Palu, sekitar pukul 22.40 wita.sudah ditangkap dirumahnya kemudian kami amankan sekarang dimako polres Palu untuk proses penyidikan.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here