Pelaku Pembunuhan TKP Tindaki Parigi Selatan Akhirnya Tertangkap di Kaltim, Berikut Pernyataan Kapolres Parimo 

0
364

PARIMO | matarakyatindo.com – Unit Resmob Sat Rekrim Polres Parigi Moutong bekerja sama dengan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Kutai Timur berhasil menangkap pelaku pembunuhan  TKP Desa Tindaki, Kec.Parigi Selatan, Kab.Parigi Moutong, Prov.Sulteng yang melarikan diri ke Desa Sepaso, Kec. Bengalon, Kab. Kutai Timur, Prov. Kalimantan Timur. (9/6/2021).

Kasat Reskrim Polres Parimo AKP DONATUS KONO,SH,SIK yang memimpin penangkapan tersebut mengatakan adapun kronolgis singkatnya yaitu Peristiwa pembunuhan atau penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain terjadi tanggal 28 april 2021 terjadi di Desa Tindaki, Kec.Parigi Selatan, Kab.Parigi Moutong, Prov.Sulteng, dengan nama inisial pelaku RM alias PA, dengan korban bernama inisial FS Alias IK berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP-B/19 / IV /2021/SULTENG/RES PARIMO/SEK PARIGI, tanggal 28  April 2021.

Setelah melakukukan pembunuhan tersebut, pelaku berusaha menghilangkan jejak dengan melarikan diri.

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Parimo dengan segera melakukan pencarian dan melakukan pengejaran pelaku pembunuhan tersebut ke segala penjuru wilayah Indonesia hingga kemudian Tim Resmob Sat Reskrim Polres Parimo mendapat informasi tentang keberadaan pelaku kasus pembunuhan yang mana pelaku telah melakukan penganiayaan dengan cara membacok korban dengan menggunakan sebilah parang hingga korban tak sadarkan diri dan meninggal dunia.

Adapun pelaku diketahui terpantau berada di Desa Sepaso, Kec Bengalon, Kab Kutai Timur, Prov Kalimantan Timur kemudian Tim Resmob Sat Reskrim Polres Parimo berkoordinasi dengan Tim Resmob Polres Kutai Timur Polda Kaltim tentang keberadaan Pelaku di wilayah hukum Polres Kutai Timur.

Selanjutnya Tim langsung bergerak ke sasaran untuk melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku lalu sekitar hari rabu tanggal  09 Juni 2021 pukul 23.30 wita Tim berhasil membekuk pelaku di salah satu rumah keluarga pelaku di Desa Sepaso, Kec. Bangalon, Kab Kutai, Timur Prov Kalimantan Timur dan selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polres Kutai Timur untuk diamankan.

Kapolres Parigi Moutong AKBP ANDI BATARA PURWACARAKA,SH,SIK kepada media ini mengatakan bahwa benar anggotanya dalam hal ini Unit Resmob Sat Reskrim Polres Parimo telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan tersebut.

Hal itu tidak lepas dari koordinasi dan kerja sama yang baik antara Polres Parimo dan Polres Kutai Timur. Oleh karena itu, Kapolres Parimo menyampaikan terimakasih dan apresiasi.

Kapolres Parimo menegaskan tak ada tempat untuk melarikan diri bagi para pelaku kejahatan. Saat ini pelaku akan diberangkatkan ke Polres Parimo untuk menjalani proses hukum guna mempertanggung jawabkan perbuatannya berdasarkan hukum yang berlaku.

Sumber : Bidhumas Polres Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here