Pelaku Pembusuran di Kecamatan Taopa Tertangkap…!!! Ini Kata Kapolres Parimo

0
604

PARIMO – matarakyatido.com – Kasus pembusuran yang terjadi di desa Palapi Kecamatan Taopa Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah, Rabu (9/10/2019) sekira pukul 02.00 Wita dini hari yang bermula perkelahian anak muda, akhirnya dibekuk Polisi dari jajaran Polsek Moutong.

Informasi yang diterima meja redaksi matarakyatindo.com dari anggota Polsek Moutong saat di TKP menjelaskan, dari kronologis singkat bermula kejadian ditempat pesta didesa Palapi.

Saat itu terjadilah pemukulan yang belum jelas akar permasalahan awalnya. Kemudian pelaku mengambil busur dan membabi buta dan akhirnya busur mengenai salah seorang pemuda bernama noval (19) yang ada di TKP.

Kapolres Parimo melalui Kapolsek Moutong, AKP Siswanto SH MM, mengatakan, saat menerima laporan warga langsung bergerak cepat kurang lebih 5 Jam pengejaran pelaku pembusuran dan diamankan di Polsek Moutong untuk dilakukan proses hukum.

“Saat ini korban sudah dirujuk ke Rumah sakit Marisa Kabupaten Gorontalo untuk dilakukan operasi mengeluarkan busur yang menancap didada kanan korban” Ujarnya via WhatsApp pribadinya kepada media ini.

Pasca kejadian perkelahian yang mengakibatkan satu korban luka akibat pembusuran membabi buta itu kata Kapolsek telah dilakukan koordinasi dengan kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta menurunkan Bhabinkamtibmas beserta Anggota Intelejen guna meminimalisir gangguan Kamtibmas di TKP.

“Kami pihak kepolisian akan mencari bahan keterangan (baket) guna mengetahui serta menekan gangguan kamtibmas yang kemungkinan akan muncul gesekan di lokasi kejadian. Dan sampai saat ini situasi TKP, sudah berangsur aman dan kondusif” urai Siswanto.

Ada tiga pelaku yang telah diamankan sambung Kapolsek, yaitu Amil (18) alamat desa Taopa Utara dusun (1), Roi (18) pelajar alamat desa Taopa Utara susun (1) Kecamatan Taopa, Wiranto (17) pelajar alamat desa Taopa Utara Kecamatan Taopa.

Polsek Moutong beserta jajarannya tambah Siswanto akan selalu berkomitmen untuk memberantas kejahatan yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas khusus diwilayah hukum Polsek Moutong, terangnya.

Reporter : Deni

Editor : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here