Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Ditangkap Tim Resmob & Tim Bajra Polres Parimo

0
752

Editor : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Naas menimpa seorang anak usia 5 tahun yang terjebak oleh nafsu birahi dari seseorang yang seharusnya jadi pelindung, namun hanya jadi perusak anak dibawah umur.

Kejadian tersebut sontak mengagetkan warga sekitar, yaitu pada hari Senin (19/4/2021), sekira Pukul 01.35 wita, bertempat di Desa Gangga Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, Tim Resmob dan Tim Bajra Polres Parimo melakukan penangkapan terhadap pelaku pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Desa Toboli Barat, Kec.Parigi Utara, Kab.Parigi Moutong.

Kasat Reskrim Polres Parigi Moutong AKP Donatus Kono SH SIK menerangkan bahwa korban adalah anak usia (5) identitas tidak disampaikan, sedangkan Pelaku inisial JR (30), alamat Desa Gangga, Kecamatan Parigi Selatan, yang merupakan ayah tiri korban.

Dari keterangan, Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana pencabulan anak dibawah umur berkali-kali yaitu pertama kali pada hari Sabtu tanggal 06 Februari 2021 sekitar jam 12.00 Wita bertempat di warung milik JR di Jln. Trans Sulawesi Kilo Meter 11 Desa Toboli Barat Kec. Parigi Utara Kab. Parigi Moutong.

Kedua pada Hari Jumat tanggal 05 Maret 2021 sekitar jam 10.00 wita, bertempat di kamar Mandi milik JR di Jln. Trans Sulawesi Kilo Meter 11 Desa Toboli Barat Kec. Parigi Utara Kab. Parigi Moutong.

Ketiga pada hari Sabtu, 03 April 2021 Sekitar jam 12.00 Wita bertempat di warung milik JR di Jln. Trans Sulawesi Kilo Meter 11 Desa Toboli Barat Kec. Parigi Utara Kab. Parigi Moutong.

Pelaku juga mengancam korban agar korban tidak melaporkan perbuatan pelaku tersebut kepada ibu korban.

Kasat Reskrim Polres Parimo AKP Donatus Kono SH SIK mengatakan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku telah ditahan di Rutan Polres Parimo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Pelaku disangkakan tindak pidana dengan sengaja melakukan tipu muslihat serangkaian kebohongan atau membujuk anak untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh Pelaku JR.

Sebagaimana yang di maksud dalam ketentuan Pasal 76E Jo. Pasal 82 Ayat (1) dan Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo. Pasal 65 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman15 tahun penjara. (**)

Sumber : Humas Polres Parimo 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here