Pelaku Pencurian di Ambesia Selatan Berhasil di Ringkus Polsek Tomini Saat Pelaku Konsumsi Sabu

0
2179

Parimo, Tomini – matarakyatindo.com Polsek Tomini Polres Parigi Moutong berhasil mengungkap tindak pindana pencurian yang terjadi di Desa Ambesia Selatan Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong yang terjadi pada Minggu 23 juni sekitar pukul 23.00 Wita.

Mendapat laporan warga terkait pencurian yang dilakukan oleh seorang tersangka Ipul (34), Anggota Polsek Tomini langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

Menurut informasi dan data dari Kapolsek Tomini IPDA Hi. Haris melalui Kanit Reskrim Polsek Tomini, Brigadir Suhendra,  bahwa pelaku melakukan pencurian Beras sebanyak 50Kg dan beberapa Slop Rokok.

Kepala Desa Ambesia Selatan, Amhak S. Caindu saat ikut membantu Polsek Tomini dan berhasil mengamankan Paket Sabu dan Alat Hisap yang digunakan Pelaku (Foto : Ist)

Setelah melakukan penyelidikan dan dari info yang didapat melalui korban dan warga sekitar bahwa ada yang sudah dicurigai, dari informasi itu juga, diketahui Pelaku bersembunyi di kebun miliknya di pegunungan Desa Ambesia Selatan.

Akhirnya Polsek Tomini langsung melakukan pengejaran dengan menerjunkan anggotanya Bripka Musu Asim, Brigadir Abd. Harik, Briptu Muh. Akbar dan juga di dampingi oleh Kepala Desa Ambesia Selatan, Amhak S. Caindu.

Pihak kepolisian pun berhasil melakukan penangkapan kepada tersangka dikebunnya dengan sedikti perlawanan dan langsung digelandang ke kantor polisi.

Dalam penangkapan tersebut, pelaku sedang asyik menggunakan narkoba jenis sabu.

Kanit Reskrim Polsek Tomini Brigadir Suhendra mengatakan pihaknya berhasil mengamankan barang bukti pencurian dan beserta kepemilikan narkoba jenis sabu

“Barang bukti yang berhasil kami kantongi adalah 1 Buah Botol Bong, 1 Pipet Kaca, 3 Buah Korek Api, 9 Paket Kecil Serbuk Narkoba yang di duga Sabu dan barang bukti hasil curian berupa 50Kg Beras sedangkan Rokok telah di jual dan selebihnya di konsumsi oleh pelaku” Jelas Kanit Reskrim.

Kejadian ini langsung di tangani oleh Polres Parigi Moutong terkait kepemilikan dan penggunaan Narkoba.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here