Pelaku Penggelapan & Pencurian di Maesa – Parigi ‘Diciduk’ Sat-Reskrim 

0
54

PARIMO | matarakyatindo.com – Hanya hitungan waktu setelah terima laporan masyarakat, terkait maraknya pencurian di Parigi, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Parigi Moutong langsung bergerak cepat.

Pelaku penggelapan dan pencurian di kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong adalah warga Petobo – Palu yang lihai dalam persembunyiannya, akhirnya berhasil ‘diciduk’ Jumat (18/5/2021) pekan lalu.

Kasat Reskrim Polres Parigi Moutong AKP Donatus Kono SH, SIK kepada media ini membenarkan adanya penangkapan dimaksud.

Menurut Kasat Reskrim, bahwa Personilnya dalam hal ini Unit Resmob Sat Reskrim Polres Parimo tak segan-segan mengejar pelaku ‘kejahatan’ yang telah mengganggu keamanan lingkungan.

Hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya seorang pelaku penggelapan sepeda motor honda beat warna merah di Desa Tolole, pencurian 1 unit HP merk Asus di Desa Marantale, dan 1 unit HP merk Oppo di Desa Binangga.

“Pelaku tersebut berinisial ARD alias YG (22), alamat Petobo) berhasil ditangkap di Kelurahan Maesa, Parigi bersama barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat warna merah, 1 unit HP merk Asus dan 1 unit HP merk Oppo. Selain itu juga menangkap inisial MI yang berperan sebagai penadah atau pembeli barang hasil curian tersebut” urai Kasat Reskrim.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polres Parigi Moutong untuk menjalani proses penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Parimo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku”ujarnya.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka SH, SIK ditemui secara terpisah mengatakan sangat apresiasi atas kecepatan anggotanya dalam hal ini unit Sat Reskrim dalam mengungkap kasus tersebut.

“Diharapkan dapat lebih meningkatkan persentase pengungkapan kasus sehingga tidak ada pelaku tindak pidana yang dapat berkeliaran bebas sehingga masyarakat pun dapat hidup dengan aman, nyaman dan tentram” kata Kapolres.

Kapolres Parimo juga menghimbau agar masyarakat segera melaporkan ke aparat Kepolisian bila mengalami atau mengetahui informasi adanya tindak pidana agar segera dapat ditindak lanjuti.

Sumber : Bidhumas Polres / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here