Pelayanan Aplikasi Adminduk Parimo Bakal Maintenance…! Apa Penyebabnya ?

1
289

PARIMO || matarakyatindo.com – pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kabupaten Parigi Moutong bakal maintenance kurang lebih 11 hari kerja.

Hal ini dikarenakan adanya perbaikan sistim pelayanan kependudukan Catatan Sipil dan upgrading aplikasi SIAK ke versi terbaru yaitu versi 7.3.

Demikian pernyataan Kepala Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ir Lewis.

Menurutnya, pelayanan Adminduk bakal akan dairing selama kurang lebih 11 hari kerja, karena merupakan rangkaian penataan dan penerbitan dokumen data kependudukan berbasis elektronik.

“Maaf untuk proses pelayanan pengurusan kependudukan, untuk sementara kami tiadakan karena ada perbaikan sistem jaringan” katanya.

Apa penyebabnya ? Kata Lewis, hal ini sehubungan dengan diberlakukan pemberhentian pelayanan sementara Adminduk, itu merupakan upaya Disdukcapil untuk perbaikan sistem jaringan seluruh data fan jaringan listrik.

“berdasarkan Permendagri No 7 tahun 2019 menindaklanjuti surat edaran dirjen kependudukan dan pencatatan sipil Nomor 470/2134/dukcapil taggal 8 maret 2019, tentang pelayanan kependudukan secara daring (mobile), maka pihak Dukcapil Parimo akan melakukan perbaikan beberapa sistem jaringan.

Bahkan pihaknya akan melakukan perbaikan kabel jaringan dan data kependudukan, sehingga untuk sementara pelayanan akan off pertanggal 16/12/2019 s/d 31/12/2019.

Ini juga disebabkan ada beberapa perbaikan sistem jaring data, dan penerbitan dokumen berbasis elektronik.

“Kami pihak Dukcapil meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, untuk saat ini sistem pelayanan kependudukan masih dalam perbaikan. Namun tetap melakukan pelayanan tapi tidak seperti biasanya”, pintanya.

Reporter : Deni
Editor : P’de

1 KOMENTAR

  1. Kalau untuk kantr pelayanan kanyanya terlalu lama.. Mungkin bisa 7 hari tapi sambil lembur.. Supaya pelayanan tdk terlalu lama..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here