Pemasangan Box Culvert, Perempatan Lampu Merah RS Anuntaloko ‘Tutup’ Sementara

0
510

PARIMO | matarakyatindo.com – Realisasi peningkatan kualitas ruas jalan trans Sulawesi dan ruas jalan dalam kota parigi, Dinas PUPR Parigi Moutong melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Palu bakal memasang Box Culvert di perempatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi.

Fungsi pemasangan box culvert bertujuan untuk mencegah luapan air pada saat musim hujan, “Rencananya jalan trans sulawesi di perempatan lampu merah depan RS Anuntaloko Parigi akan ditutup mulai Sabtu 19 sampai dengan 27 Oktober dan dialihkan untuk sementara.

Saat di konfirmasi via WhatsApp pribadinya, sekdis PUPRP, ‘Rivai ST MSi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penutupan jalan ini terpaksa dilakukan demi maksimalnya pelaksanaan pekerjaan. Hal ini dikarenakan pekerjaan konstruksi saluran air akan ada pemasangan box culvert, sehingga jadi ditutup akses jalur kendaraan dan dialihkan sementara, ujarnya.

Rivai katakan, mengenai jadwal penutupan jalan, akan dimulai pada hari Sabtu 19 sampai dengan 27 Oktober 2019 dan berlangsung selama 10 hari. Dan pihak BPJN XIV Palu sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian mengenai pengalihan jalur kendaraan dengan mengantongi izin penutupan jalan, jelasnya.

Adapun keterlibatan Dinas PUPRP Kabupaten dalam hal pelaksanaan pekerjaan itu, kata Rivai bahwa proyek tersebut merupakan kewenangan BPJN XIV Palu. Namun pihaknya akan ikut mendampingi pada saat proses pelaksanaan pekerjaan dimaksud.

“Pelaksanaannya dibawah kewenangan BPJN Palu, karena ini adalah jalan nasional yang menggunakan APBN. Kita hanya membantu pelaksanaannya saja, apalagi di bawah tanah banyak instalasi pipa saluran air, jadi kita harus terlibat didalamnya” tutupnya.

Reporter : Deni

Editor : Redaksi matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here