Pembayaran Lahan Warga Di Desa Kelapa Lima, Diduga Bermasalah, Ketua Cabang IMM Pohuwato: Bupati Pohuwato Harus Turun Tangan !!

0
215

Pohuwato – matarakyatindo.com – Pembayaran Lahan Pembangunan Bantuan Rumah Komunitas Adat Terpencil (Kat) Milik Salah satu warga yang berada di Desa Kelapa Lima, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, diduga sedang bermasalah,” Minggu (22/9/2019).

Pasalnya, Pembayaran lahan tersebut sudah disepakati oleh warga tersebut dengan sejumlah Pohon kelapa milik pemerintah Desa, tetapi di kwitansi kesepakatan tercantum Pembayaran lahan sejumlah 20.000.000.00 ( Dua Puluh Juta Rupiah).

Salah Satu Aktivis Pohuwato Fitri Usman mengatakan saat dikonfirmasi melalui Via Whatsab Minggu (22/9) beliau mengatakan bahwa masalah tersebut akan berdampak pada Penipuan.

” saya melihat berita yang ada, bahwa warga yang bersangkutan ini bisa jadi bakalan dijebak oleh pemerintah Desa, karena tidak diberikan surat penerima pohon kepala tersebut oleh pemerintah Desa,” Tuturnya.

Dia berharap kiranya Bupati Pohuwato bisa segera menyaksikan langsung masalah yang berada di Desa Kelapa Lima.

” saya berharap Pemerintah Daerah, Dalam Hal ini Bupati Pohuwato, kiranya bisa turun langsung dalam menyikapi masalah yang ada,” Harapnya.

Disaat yang sama Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pohuwato Muhamad Azhar Badiu Mengatakan bahwa harusnya ada penjelasan secara detil dari pemerintah Desa Kelapa Lima tersebut.

” menurut saya kiranya Pemerintah Desa memberikan penjelasan soal Pembayaran Kwitansi tersebut,” ucapnya

Lanjut dia menyampaikan bahwa dalam menyikapi permasalahan tersebut, menurut dia pemerintah kiranya tidak tinggal diam dalam menyikapi permasalahan tersebut.

” Kiranya Pemeritah Daerah atau pemerintah Provinsi segera menseriusi permasalahan yang dialami Warga kelapa lima,” Tutupnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here