Pembukaan O2SN & FLS2N Tingkat SD SMP Se Kab. Parigi Moutong Dimulai

0
232

PARIMO matarakyatindo.com Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat sekolah SD dan SMP se kabupaten Parigi Moutong, yang kegiatan dilaksanakan di kantor Dinas Pindidikan dan kebudayaan Kab Parigi Moutong.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sunarti S.Pd mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan para siswa dan siswi terhadap bidang olahraga dan seni. Ucapnya. Senin 30 mei 2022.

Kata dia, kurang lebih dua tahun kegiatan ini tidak dilaksanakan, namun dilaksanakan secara daring disebabkan adanya pandemi covid-19. Alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan O2SN dan FLS2N secara tatap muka yang dimana kegiatan ini bersifat kompetisi di bidang olahraga dan seni. Terang Sunarti

Dia menambahkan peserta O2SN yang lulus seleksi sebanyak 24 siswa dari 391 siswa yang mengikuti seleksi, dan peserta FLS2N yang lulus seleksi sebanyak 39 siswa dari 184 siswa yang mengikuti seleksi. Namun tingkat SD bidang olah raga pencat silat dan karate untuk SMP Bidang Kriya yang berupa Video yqng di kirimkan setiap rayonnya.

Kata sunarti seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini tentunya terlebih dahulu lulus seleksi dari kegiatan yang di laksankan sebelumnya di tingkat rayon dan kecamatan darib23 kecamatan yang ada di kab parigi moutong.

Sambungnya, kegiatan O2SN dan FLS2N diharapkan juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan, seniman serta praktisi di daerah sehingga mereka selalu berupaya mengembangkan proses khususnya di bidang seni.Ungkapnya.

Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here