Pemda Parimo Canangkan Gerakan Kibarkan 10 Juta Bendara Merah Putih

0
95

PARIMO matarakyatindo.com Dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 Kegiatan Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dilaksanakan serentak diseluruh provinsi dan kab/kota se Indonesia tak terkecuali pemda Parimo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran S.STP, M.A.P, dalam penyerahan 10 juta bendara merah putih guna pencanangan Gerakan pengibaran10 juta Bendera Merah Putih, Bertempat di halaman Kantor Bupati. 12/8/2022 .

Pencanangan gerakan 10 juta bendera merah putih ini menindaklanjuti surat menteri sekretaris negara nomor : b-620/m/s/tu.00.04/07/2022 tentang penyampaian tema, logo dan partisipasi menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (hut) ke-77 kemerdekaan republik indonesia tahun 2022.

Serta rakor melalui zoom meeting bersama dirjen politik dan pemerintahan umum kementerian dalam negeri republik indonesia ini disampaikan tentang gerakan pencanangan pengibaran 10 juta lembar bendera merah putih secara nasional.

“Sekda menyapaikan bahwa Bulan agustus selalu menjadi bulan spesial di indonesia Setiap tahunnya, karena bulan agustus selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air. Ucapnya.

Namun, di butuhkan kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merah putih yang mulai berkurang. Penyebabnya, ialah kurangnya pemahaman dan kesadaran semakin luntur dalam mengenal sejarah indonesia dalam memperebutkan kemerdekaan.

Kondisi ini semakin diperparah dengan munculnya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi pancasila, yang memberikan pengajaran kepada masyarakat. salah satunya yaitu untuk tidak perlu mengibarkan bendera merah putih. Ujar Sekda.

Kata dia, harusnya ada upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera khususnya saat hari ulang tahun republik indonesia itu sudah menjadi keharusan dan bahkan sebagai salah satu wujud cinta kita kepada tanah air.

Di tambahaknya, Kondisi inilah yang menjadi dasar pemerintah menyelenggarakan kegiatan ini yang bertujuan untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat indonesia khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya berharap lewat gerakan 10 juta bendera merah putih ini tidak hanya menjadi gerakan seremonial, namun dapat dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap tanah air.

Sebab dikatakanya, mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara indonesia. Dia juga mengajak kepada seluruh jajaran di lingkup pemerintah daerah kab. parigi moutong baik ditingkat OPD, kecamatan hingga desa, maupun instansi swasta untuk mendukung penuh kesuksesan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. Imbuhnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here