Pemda Parimo Hapuskan Wajib Pajak di Tengah Pandemik Covid-19

0
1549

PARIMO || matarakyatindo.com Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong memberikan insentif/stimulus berupa penghapusan pajak daerah kepada para pelaku usaha termasuk UMKM. hal ini dilakukan agar para wajib pajk terbantu dalam situasi ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Terkait kebijakan pemberian insentif berupa penghapusan pajak daerah dan retribusi daerah, jenis Pajak hotel, Pajak restoran/rumah makan, diharapkan dapat mendorong berjalannya perekonomian, serta mengurangi penurunan produksi, dan risiko bertambahnya pengangguran di Kabupaten Parigi Moutong.

Hal tersebut sesuai Surat Edaran Bupati Parimo, dimana surat tersebut menindaklanjuti hasil evaluasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) beberapa waktu lalu, kepada para pelaku usaha perhotelan dan rumah makan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong, evaluasi Bapenda diteruskan ke Bupati dan wakil Bupati untuk di bahas guna meringankan beban masyarakat di tengah wabah Corona.

Surat Edaran penghapusan wajib pajak terhitung sejak 1 Mei 2020, berdasarkan surat keputusan Bernomor: 973/1949/ Bapenda, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, berharap akses kemudahan berupa penghapusan pajak daerah dan retribusi daerah banyak memberikan manfaat bagi pelaku usaha di Parimo.

“Penghapusan wajib pajak tidak berlaku bagi pelaku usaha perhotelan dan warung makan yang dibiayai dari APBD dan APBN, penghapusan hanya kepada para pelaku usaha perorangan” Tutupnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here