Pemda Parimo Mantapkan Persiapan Penyambutan Tamu Kementerian KKP di Mosing

0
136

PARIMO || matarakyatindo.com – Pemerintah daerah Parigi Moutong telah melakukan persiapan penyambutan tamu dari Kementerian KKP dan Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Diperkirakan minggu pada ketiga awal bulan Februari 2021, tamu tersebut akan bertandang ke Kabupaten Parigi Moutong bersama 50 orang Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Bone yang akan melakukan Praktek di Pantai Wisata Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Parigi Moutong.

Saat ini Pemeribtah daerah melakukan rapat bersama OPD terkait, diantaranya  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanlutkan) Parigi Moutong yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Arman Maulana SPd MSi yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Diskominfo dan Plt Bagian Umum, bertempat di Ruang kerja Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Senin (26/1/21).

Arman mengatakan, yang sangat sentral saat ini adalah bagaimana Dinas terkait yang telah diberi tugas masing masing oleh Pimpinan segera bekerja menuntaskan titik titik pekerjaan yang telah ditetapkan.

“Diprediksi minggu ketiga tamu tamu kita sudah berada di Parigi Moutong khususnya Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone yang akan mengikuti Praktek,”urai Arman.

Namun yang terpenting sambung Arman adalah kelengkapan Asrama Mahasiswa, karena Praktek dua tahapan yaitu tahap pertama bulan Februari, Maret dan April. Sedangkan tahap kedua bulan Juni, Juli dan Agustus,”terangnya.

Jika memungkinkan tambah Arman, untuk sementara mempercepat proses perkuliahan serta dapat menambah kapasitas ruangan belajar, yaitu bisa menggunakan gedung Ibtidaiyah di Desa Siney yang tidak lagi di fungsikan dan bisa di renovasi kembali untuk dijadikan Kampus. Sedangkan Asrama Mahasiswa dan Dosen ditempatkan di lokasi Wisata Pantai Mosing.

Kegiatan kunjungan Kepala BRSDMKP sekaligus Penaburan ditambak udang di tempat Praktek dan dilanjutkan Praktek oleh Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Sumber : Diskominfo / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here