Pemdes Kanali Tercepat Pertama Penyaluran BLT DD Tahap VIII di Kabupaten Banggai Kepulauan

0
26

Reporter : Ramli / Editor Sumardin (Pde)

BANGKEP | matarakyatindo.com – Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD) tahap ke VIII bulan November 2020 di Desa Kanali Kecamatan Banggai Kepulauan telah tersalurkan kepada 46 KK penerima manfaat BLT DD sesuai Peraturan Menteri Desa Nomor : 14 Tahun 2020 bertempat di Balai Desa Kanali (05/11/2020).

Acara penyaluran BLT DD tersebut, dibuka langsung oleh PLT. Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango, S.STP., sekaligus yang pertama menyerahan BLT DD secara simbolis kepada salah satu perwakilan dari 3 orang penerima manfaat.

Selanjutnya diserahkan oleh Ps. Kanit Intelkam Polsek Totikum Polres Banggai, disusul oleh Kades Kanali, selanjutnya penyerahan secara bergantian oleh Staf Kecamatan dan Perangkat Desa Kanali, serta dilanjutkan penyaluran dan penyerahan secara door to door bagi penerima manfaat yang belum sempat hadir.

Untuk penerima manfaat mendapatkan BLT DD peruntukan bulan November 2020 sebesar Rp 300.000,- dengan jumlah keseluruhan @ 300.000 x 46 = Rp. 13.800.000,- ( Tiga Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ).

Hasil klarifikasi oleh awak media melalui komunikasi Via Handphon dengan PLT. Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango, S.STP sehubungan kegiatan penyaluran BLT DD tahap VIII mengatakan, selaku pemerintah Kecamatan Totikum Selatan sangat berterimakasih kepada seluruh Pemerintah Desa Kanali yang telah menyalurkan BLT DD ini tepat waktu.

Pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Desa dalam upaya dan kerja kerasnya untuk secepatnya dapat menyalurkan BLT DD, bahkan Desa Kanali ini adalah Desa yang pertama dan yang tercepat di semua Desa yang ada di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Hari ini saya juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas menjadi PLT. Camat Totikum Selatan, saya telah menjabat pelaksana tugas Camat selama 1 tahun, yaitu sejak 2019-2020”. Ujar Apriyanto Pamolango.

Poso panggilan akrabnya ini mengatakan, ketika dirinya ditugaskan di Kantor Kecamatan Totikum Selatan, terinput masih banyak masalah terutama pemanggilan DPRD Banggai Kepulauan (hearing) terkait laporan masyarakat soal kinerja pemdes yang tidak bekerja dengan baik.

Namun seiring berjalannya waktu, Pemerintah di Desa dan BPD membuktikan kalau mereka peduli dengan masyarakat dan mampu berbuat serta bekerja keras dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Desa.

“Harapannya, dengan dilakukan penyaluran BLT DD tahap VIII di Desa Kanali ini, benar-benar dapat manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan bahan pokok sehari-hari guna kebutuhan masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19”, Tutur Apriyanto Plt. Camat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Kapolsek Totikum yang diwakili Ps. Kanit Intelkam Bripka Harmawansyah, Kepala Desa Kanali Nurmiyati H. Kodutano, Pendamping Desa Kecamatan Totikum Selatan Darso Landengo, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Totikum Selatan Sigit .

Ketua BPD Desa Kanali Anwar bersama anggota BPD dan Perangkat Desa Kanali lainnya serta
Perwakilan penerima manfaat. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here