Pemdes Ogotion Kembali Salurkan BLT DD Bulan Maret 2021

0
236

PARIMO || matarakyatindo.com Senin (28/06), Pemerintah Desa Ogotion Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong kembali menyalurkan BLT Dana Desa kepada 90 KPM tahap ke III di tahun 2021 yang berlokasi di Kantor Desa Ogotion. Sebelumnya BLT DD Tahap I dan II juga sudah dibagikan.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musdes yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 90 KPM yang terbagi pada 6 Dusun di Desa Ogotion, diantaranya Dusun I Ogodako 14 KPM, Dusun II Bahari 13 KPM, Dusun III Labuan 23 KPM, Dusun IV Masugi 23 KPM, Dusun V Lambanau 18 KPM dan Dusun VI Jaya Bakti 9 KPM.

Budi T. Udjing menuturkan bahwa penyaluran BLT DD terhadap para KPM sudah melalaui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdes yang telah diselenggarakan BPD bersama dengan Pemerintah Desa Ogotion.

“Dimana pada hari ini kegiatan pembagian BLT DD terhadap 90 KPM yang terbagi di 6 Dusun berlangsung dengan lancar tanpa hambatan” Tuturnya.

Pemerintah Desa Ogotion juga menjelaskan lebih lanjut bahwa penyaluran BLT DD ini dimulai dari pukul 08.00 WITA dengan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan 3, Budi T. Udjing selaku Kepala Desa Ogotion berharap agar semua bantuan terlebih khususnya dalam hal ini BLT Dana Desa dapat meringankan beban para KPM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dimana dalam hal ini setiap KPM menerima BLT DD dengan nominal Rp. 300.000,-

Pada kegiatan penyaluran BLT Dana Desa ini juga dihadiri oleh Kasi Trantib selaku perwakilan dari Kecamatan Mepanga Sunarto SP dan BPD

Lebih Lanjut Kepala Desa  pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Warga Desa Ogotion untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap III  Bulan Maret  ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Reporter : Novi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here