Pemdes Ogotion Serahkan Bantuan Obat-obatan Masyarakatnya ke Bidan Desa

0
218

Parimo || matarakyatindo.com

Kepala Desa Ogotion, Budi serahkan secara simbolis sejumlah bantuan untuk warga Desa Ogotion, Bertempat di Kantor Desa Ogotion Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (29/04/2020).

Bantuan tersebut bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 berupa pengadaan sarana prasarana kesehatan seperti pengadaan peralatan kesehatan, pemberian makanan tambahan untuk bayi, dan ibu hamil atau menyusui, Pengadaan obat-obatan serta perbaikan fasilitas posyandu poskesdes atau polindes di Desa Ogotion.

Penyerahan bantuan secara simbolis disaksikan langsung oleh Sekretaris Desa Ogotion, Bidan Desa, Kasi Desa dan Kaur Desa serta beberapa tamu undangan dari berbagai lapisan unsur masyarakat lainnya.

“Maksud dari pemberian bantuan ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. pencukupan suplai gizi untuk bayi dan ibunya. Jika generasi bangsa sehat tentu berdampak pula atau seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, selain itu melalui program ini secara langsung membantu program pemda Parimo terkait peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada variabel kesehatan”. Jelas Budi dalam sambutannya usai menyerahkan simbolis bantuan tersebut.

Beliau juga mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mendukung penuh Pemerintah Desa Ogotion dan menghimbau untuk tetap menjaga keamanan dan serta tetap membiasakan hidup sehat dengan adanya Pandemik Virus Covid-19 ini.

“Saya berharap kepada para kepala dusun, kader maupun petugas desa serta kantibmas bisa bersinergi untuk sama-sama menjaga dan membangun desa ini. Saya menyampaikan selamat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan sebaik mungkin dengan penuh tanggungjawab” Harap Kades Ogotion, Budi

Kepala Desa Ogotion, Budi dalam laporannya menjelaskan bahwa Desa Ogotion dipercayakan untuk mengelola dana desa kurang lebih sebanyak Rp. 1.064.254.000,- termasuk diantaranya untuk membiayai kegiatan di bidang kesehatan sub Bidang Kesehatan terdiri beberapa Kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan sosial dasar masyarakat seperti melalui kegiatan penyelenggraan posyandu, poskesdes atau polindes, dengan paket kegiatan yang beragam seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

“Secara teknis bantuan diserahkan kepada penanggungjawab Posyandu, Polindes atau Poskesdes yakni Bidan Desa Ogotion, dan Kader-Kader Desa sebelum diserahkan kepada masyarakat. penyalurannya tetap melalui pengawasan pemerintah desa.” jelasnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here