Pemdes Tabolo-Bolo Diduga Sengaja Tidak Hadirkan Bendahara dan TPK Saat Pemeriksaan

0
399

Parimo, Matarakyatindo.com Tim Tipikor Polres Parigi Moutong (Parimo) melakukan pemeriksaan di beberapa desa yang berada di Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parimo. Salah satunya di Desa Tabolo-bolo. Rabu, (11/9/19).

Sayangnya, Tim Tipikor merasa kaget dengan pemerintah Desa Tabolo-bolo, dalam hal ini Kepala Desa dan Sekdes karena tidak bisa menunjukan dokumen tahun anggaran 2018, serta tidak menghadirkan Bendahara Desa dan Mantan TPK.

Padahal, sebelum turun pemeriksaan di Kecamatan Ongka Malino, Tim Tipikor Polres Parimo telah meminta Kades dan Sekdes untuk mempersiapkan Dokumen Tahun Anggaran 2018 serta menghadirkan bendahara desa dan TPK.

“Sehari sebelum saya ke tabolo-bolo saya hubungi kades dan sekdesnya, agar persiapan beserta aparatnya yang saya butuhkan, beserta dokumen-dokumen pertanggung jawaban anggaran tahun 2018”. Jelas Aipda Yunus Datuan.

Semntara itu, Mantan Tim pelaksna Kegiatan (TPK) Desa Tabolo-bolo mengatakan bahwa memang benar dirinya tidak diberitahukan oleh Kades maupun Sekdes terkait adanya pemeriksaan tersebut.

“Iya, Saya tidak dikasi tahu kalau ada pemeriksaan, padahal kemrin saya cuman dirumah”, kata Ahmad.

Adanya dugaan penyalahgunaan Anggaran dana desa tahun anggarn 2018 di Desa tabolo-bolo tersebut, Ismail Patilima, selaku Tokoh Masyarakat Desa Tabolo-bolo berharap agar dugaan ini bisa segera dibuktikan oleh pihak yang berwajib.

“Saya berharap agar dugaan ini bisa segera terungkap kebenaranya, biar kami masyarakat tidak lagi menduga-duga”, harapnya.

“Jika terbukti bersalah, segera diproses sesuai hukum yang berlaku. Jika tidak, Ya Alhamdulilah. Mari sama-sama kita bangun Desa tabolo-bolo, karena selama ini saya menduga bahwa pembangunan di desa tabolo-bolo bukan untuk kepentingan masyarakat, tetapi hanya untuk kepentingan pengguna anggaran “, tutup Ismail.

Report : PN25

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here