Pemerintah Kecamatan Mananggu Dapat Kunjungan Dari Kepala Balai Masyarakat Makassar dan Kementerian Desa !!

0
144

Gorontalo – matarakyatindo.com Pemerintah Kecamatan Mananggu dapat kunjungan dari kementrian Desa dan Kepala Balai Masyarakat Makassar dalam hal silaturahmi sekaligus evaluasi masalah Bumdes, Senin (16/03/2020).

Agenda kunjungan yang di lakukakn oleh Kementrian Desa dan Kepala Balai Pelatihan Masyarakat Makassar merupakan kunjungan yang kedua dengan tujuan bersilaturahmi sekaligus mengevaluasi perkembangan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang berada di Kecamatan Mananggu.

“Saya berkunjung bersama teman-teman kementrian ke Kecamatan Mananggu dengan tujuan silaturahmi dan sekaligus mengevaluasi sejauh mana implementasi perkembangan yang di lakukan alumni atau mantan aparat desa terhadap pengelolaan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yang berada di desa se-Kecamatan Mananggu”. Ujar Sumardi selaku Kepala Balai Pelatihan Makassar.

Pada tahun 2018 lalu Kementrian Desa dan Kepala Balai Pelatihan Masyarakat Makassar sempat melaksanakan kegiatan pelatihan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) se-Kecamatan Mananggu.

“Di 2018 kemarin kami sempat melaksanakan kegiatan pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kecamatan Mananggu dengan tujuan agar para pelaku Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bisa mengelola sesuai dengan regulasi yang ada”. Lanjutnya

Adapun harapan dari Kementrian dan Kepala Balai Pelatihan Masyarakat Makassar kepada pemerintah Kecamatan mananggu dan seluruh desa yang berada di Kecamatan Mananggu untuk bisa mengelola potensi yang ada di Desa

“Harapan saya dan teman-teman kementerian adalah potensi yang berada di setiap desa bisa di kelola dan di manfaatkan sebaik mungkin khususnya Desa Keramat, satu-satunyanya desa yang mempunyai potensi luar biasa yaitu tambak dengan luas 75 Hektar yang juga bisa menghasilkan keuntungan sampai denga miliyaran rupiah ini bisa di kelola dengan baik agar masyarakat Desa Keramat bisa mendapatkan kesejahteraan dari hasil potensi desa tersebut, yaitu tambak”. Tambah Sumardi Selaku Kepala Balai Pelatihan Makassar.

Di lain tempat, Hidayat Lamsu selaku Camat Mananggu juga memberikan tanggapan terkait dengan kunjungan Kementrian Desa dan Kepala Balai Pelatihan Masyarakat Makassar

“Kehadiran Kementrian Desa dan Kepala Balai Pelatihan Masyarakat Makassar merupakan agenda istimewa, karena ini bisa memberikan ilmu pengatahuan baru untuk kami pemerintah Kecamatan Mananggu dan beberapa desa yang berada di Kecamatan Mananggu khususnya” Tutupnya.

Reporter : WM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here