Pemilik Media Plano Farahdiba Pimpin Kadin Parimo Mengalahkan H. Aguslan Selisih Empat Suara

0
289

Laporan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke IV wilayah Parigi Moutong Sulawesi Tengah akhirnya memilih Farahdiba Zaenong sebagai pemilik Media Plano menjadi Ketua Kadin periode 2020 – 2025.

Kepercayaan yang disahuti oleh para pengusaha di Parigi Moutong kepada sosok wartawan bersertifikasi Nasional ini tidaklah mudah, mengingat lawan calon Ketua Kadin adalah sosok pengusaha yang memiliki jam terbang tinggi.

Tapi semua itu hanyalah berdasarkan garis tangan saja, sehingga dalam proses pemilihan oleh 30 orang pemilik suara, ternyata sosok wanita pengusaha kelahiran Parigi tanggal 20 Oktober 1990 ini meraih 17 suara, sedangkan lawannya mendapat jatah 13 suara.

H. Musuh Passau merupakan salah seorang pengusaha di Parigi yang memiliki hak suara berkomentar, dari dua sosok calon Ketua Kadin Parimo yaitu H. Aguslan Hampeng dan Faradiba Zaenong sama-sama memiliki kepribadian yang bijaksana dan jujur.

Namun dari kaca mata sejumlah pengusaha, tentu ada yang mereka ‘tasbihkan’ sebagai jagoan kandidatnya kata Ayah panggilan akrabnya ini. Tapi keberuntungan berada ditangan pengusaha cantik Faradiba.

“Alhamdulillah musyawarah Kabupaten KADIN telah selesai, walaupun dari pertarungan sosok calon Ketua Kadin berlangsung alot. Ini membuktikan bahwa pelaksanaan musyawarah sukses” kata H. Musuh Passau.

Dia berharap, kiranya ketua Kadin terpilih bisa bekerja ikhlas sesuai petunjuk Undang-Undang yang berlaku sebagaimana harapan mantan Ketua Kadin H. Akson yaitu bekerja lebih baik demi untuk meningkatkan peran dan fungsi KADIN menghadapi tantangan ekonomi terbuka di Parigi Moutong, urainya.

Apa kata Farahdiba Zaenong saat dirinya terpilih sebagai Ketua Kadin Parimo periode 2020 – 2025 ?

Menurutnya, inilah yang menjadi tantangan bagi dirinya dalam menentukan sikap dengan menjadikan Kadin sebagai wakil kepentingan dunia usaha untuk meningkatkan perekonomian Parimo yang berdaya saing serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan misi yang akan diembannya antara lain akan menjalin kemitraan strategis dengan pemerintah untuk memajukan dunia usaha serta akan memfasilitasi sumber pendanaan murah bagi pelaku usaha skala kecil, ucap wartawan cantik ini. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here