Pencuri & Penadah 56 Buah Baterai Tower Telkomsel Diringkus Polsek Parigi

0
1267

PARIMO (SULTENG) | matarakyatindo.com | Tim Gabungan Polsek Parigi, dan Resmob Polres Parimo berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) baterai tower Telkomsel di desa Mertasari Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong.

Penangkapan ini berdasarkan (LP) Laporan Polisi pada tanggal (17/10/2019). LP-B / 108 / X / RES. 1 .8 / 2019 / SULTENG / RES-PARIMO / SEK-PARIGI.
polsek Larigi langsung melakukan penyelidikan tempat kejadian perkara (TKP) di desa Merta Sari.

Dalam pengembangan kasus pencurian curat baterai tower Telkomsel, Reskrim Polsek Parigi bersama opsnal Resmob Polres Parimo, bergegas mengejar pelaku pencurian, dan berhasil meringkus dua terduga pelaku pencurian dan penadanya, salah satunya mengarah pada salah seorang karyawan Telkomsel.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis SIK, melalui Kapolsek Parigi IPTU Gede Pasek wikaya, membenarkan adanya pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku pencurian dan penadah baterai tower Telkomsel.

“Atas dasar laporan masyarakat, dilakukan pengembangannya bersama Tim Resmob Polres Parimo, ada dugaan mengarah ke salah satu karyawan Telkomsel inisial EBE” ujarnya.

Kata “Gede pasek, inisial EBE melakukan pencurian di malam hari. Kemudian hasil menggasaknya ditampung di kediaman pelaku di kelurahan maesa. Selanjutnya pelaku menghubungi rekannya inisial MD sebagai penjual.

Dari hasil menggasak kemudian diangkut EBE mengunakan mobil Hilux ke rumahnya di kelurahan Maesa, dan akan di bawah ke palu oleh MD menggunakan mobil grand max untuk di jual di Tawaeli. Jelas. “gede pasek.

Kapolsek menambahkan, EBE menggasak baterai sebanyak 56 buah, dan menghubungi MD untuk menjual ke Moh Sodikin di Tawaeli. Moh sodikin beli dengan harga Rp 14.000/kg. Dan untuk memuluskan penjualannya, MD menguatkan bahwa dia Red (MD), bekerja di Indosat sudah 7 tahun. Dan untuk meyakinkan pembeli, pelaku mengatakan bahwa ini milik bosnya yang overt cas (baterai rusak), tambahnya.

Kedua pelaku kini telah diamankan di Polsek bersama barang bukti (BB) 56 buah baterai tower Telkomsel, sehingga untuk proses selanjutnya, EBE di kenakan pasal 363 ayat (1) Ke 3 Pencurian di waktu waktu malam, berdasarkan sub pasal 362 KUHP. sedangkan MD diterapkan dalam pasal 480 ayat (1)ke 2e KUHP sebagai penadah.

Reporter : Deni

Editor : P’De Husain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here