Pendaftaran Calon Ketua DPC Hanura Dibuka, Siapa Kandidatnya ? Ini Baru Asyik

0
104

PARIMO | matarakyatindo.com – Perebutan kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Parigi Moutong periode musyawarah cabang (muscab) ke III nampaknya semakin asyik disimak.

Ketua panitia muscab ke III DPC Partai Hanura Parimo Arif Alkatiri mengatakan, Hanura telah membuka pendaftar calon Ketua DPC periode berikutnya sejak Selasa (11/8/2020) hingga batas yang ditentukan yaitu pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) yang rencananya berlangsung tanggal 15 Agustus 2020.

Arif menyebut, pendaftar yang sudah memasukan berkasnya di hari pertama baru incumbent atas nama Sartin Dauda SE. Dipastikan pendaftar berikutnya akan segera menyusul, mengingat partai Hanura memiliki politisi yang handal saat ini.

“Diyakini peserta calon ketua DPC Hanura yang mendaftar paling tidak ada tiga nama kandidat yang masuk bursa pencalonannya. Jika semua sudah rangkum, akan semakin asyik….! Nah ini baru asyik” kata mantan Anggota DPRD Parimo selama dua periode ini.

Menurut Arif, mekanisme pemilihannya diserahkan melalui rapat khusus. Dan yang menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPC Partai Hanura ditentukan oleh pengurus yang ada ditingkat Kecamatan (PAC) maupun ditingkat Kabupaten (DPC).

Jika sudah terpilih, tentu pekerjaan menjalankan roda pimpinan cabang Hanura berikutnya semakin dikencangkan, yaitu paling tidak mengejar kursi wakil Ketua DPRD periode berikutnya. Ini pun dikerjakan harus melalui hati dan niat tulus serta kerja sama yang terbuka sesuai catatan yang tertuang ART/AD.

Apa kata mantan politisi Partai Hanura saat dilangsungkan pemilihan calon Ketua DPC Partai Hanura periode berikutnya ? Menurut Rislan SAg, siapa saja terpilih menjadi Ketua DPC harus memiliki integritas tinggi serta mampu bekerja sama dengan perangkatnya.

Jika kemauan dan harapan ketua Hanura berikutnya hanya berdasarkan ‘hayalan’, diyakini akan berantakan. Pasalnya, mempertahankan empat kursi itu adalah pekerjaan yang sulit. Apa lagi mengejar kursi Wakil Ketua Dekab periode berikutnya.

“Makanya yang dibutuhkan kedepannya adalah kesepahaman membangun sebuah organisasi untuk lebih mengedepankan hak orang banyak, terutama bagaimana mencari akar rumput sebagai tiang organisasi memenangkan pemilu berikutnya” ujar Rislan yang pandai merangkai kata ini.

Wartawan : Sumardin (PDE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here