Pendaftaran P2KD Bagi Masyarakat Mulai di Buka, Ini Penyampaian Ketua BPD Desa Bunto

0
943
Abdul Lahudji S.Pd Selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bunto (Foto : Ramlan Tangahu)

Gorontalo, Pohuwato – matarakayatindo.com – Rencana akan diadakannya Pemilihan Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berada di desa Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, Membuka Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Panitia Pemilihan Kepala Desa, (P2KD) Selasa (13/8/2019).

Sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 53 tahun 2018 bagian kedua pasal 9 paragraf kedua tentang Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa, dan juga sesuai dengan surat pemberitauan dari Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD).

Pembentukan Panitia Pemilihan tersebut terdiri dari Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta Unsur Perangkat Desa.

Adapun Persyaratannya terdiri dari
a. Surat permohonan kepada BPD.
b. Photocopy Ijasah terakhir minimal SLTP/sederajat yang dilegalisir.
c. Photocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
d. Surat pernyataan akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa secara adil, jujur, dan tidak mendukung salah satu calon lainnya.
e. Surat Pernyataan Tidak terlibat dalam kepengurusan Partai Politik.

Surat Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Bunto (Foto : Ramlan Tangahu)

Abdul Lahudji S.Pd Selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bunto Mengatakan bahwa Pembentukan Panitia tersebut akan segera mereka laksanakan secepatnya.

“Mengingat pemilihan tinggal beberapa bulan, maka kami Selaku BPD Segera menyelesaikan Proses Tahapannya,” Tuturnya.

Abdul Melanjutkan bahwa panitia yang sudah ditetapkan sebagai Panitia Pemilihan, untuk kiranya Bekerja sesuai Peraturan yang berlaku.

“Saya selaku Ketua BPD tidak menginginkan jika ada hal-hal merugikan Pasangan Calon yang Lain nantinya” Tegas Abdul.

Saat ditemui di ruang kerjanya kantor Sekretariat BPD Desa Bunto, Selasa, (13/8/2019), beliau menyampaikan bahwa pihaknya Selaku BPD juga akan terus mengawasi proses tahapan yang dilaksanakan oleh panitia pemilihan.

“Pemilihan Kepala Desa ini kami percayakan sepenuhnya kepada Panitia Pemilihan, dan kami akan mengawasi jalan tahapan pemilihan,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama Abdul lahudji itupun Berharap bahwa Panitia Pemilihan juga tetap berkoodinasi dengan Pemerintah desa, terlebih kepada BPD.

“Saya berharap panitia, BPD Dan Juga Pemerintah Desa Tetap Berkerjasama dalam mensukseskan Pesta Demokrasi yang berada di Desa Bunto ini,” Tutupnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here