Pengamanan Malam Tahun Baru 2020, Polsek Tomini Pospol Mepanga dan Senkom Gelar Apel

0
639

Parimo || matarakyatindo.com Guna memantapkan sinergitas dan menjalin kebersamaan, Anggota Polsek Tomini Pospol Mepanga dan Anggota Senkom Mitra Polri, dan Satgas menggelar apel bersama, dalam pengamanan malam Tahun Baru 2020 bertempat di Halaman Pospam Mepanga di Kotaraya  (Selasa, 31/12/2019).

Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan, SH melalui Kapospol Mepanga AIPTU Eko Maryanto yang memimpin pelaksanaan apel sore dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2020. Dalam apel pengamanan malam Tahun Baru 2020 bersama itu juga dihadiri oleh Zianal selaku Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Mepanga dan Anggotanya.

Apel bersama itu dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara Senkom Mitra Polri dan Polsek Tomini Pospol Mepanga dalam menjaga keamanan pada perayaan malam pergantian tahun baru 2020 agar bisa berjalan dengan Aman, Damai dan tetap Kondusif.

AIPTU Eko Maryanto pada saat apel bersama menyampaikan, betapa pentingnya kebersamaan antara Masyarakat dan Polri, lebih-lebih di tingkat Polsek dengan jajaran pemerintah dan masyarakatnya.

“Hubungan seperti ini akan lebih mempererat tali persaudaraan guna meningkatkan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya diwilayah Kecamatan Mepanga“ katanya.

Dalam arahannya, Kapospol Mepanga menyampaikan tentang pelaksanaan tugas menyambut pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 yang sangat padat, sehingga dituntut kesiapan, kehadiran dari pihaknya secara maksimal.

“Dimana saat suasana zikir bersama di Masjid-masjid, dan Ibadah di Gereja ataupun ditempat-tempat peribadahan lainya. Sehingga perlu kehadiran personel Polri untuk memberikan perlindungan dan memberikan keamanan agar masyarakat yang merayakan merasa aman dan nyaman serta terlindungi,” ujar AIPTU Eko Maryanto

Sambung Eko, dalam arahanya kembali mengatakan dengan adanya pelaksanaan pengamanan zikir dan ibadah di tempat-tempat ibadah, seluruh personel agar senantiasa bekerja sama dengan Panitia keamanan setempat

“Kedepan kita tidak boleh Underestimate tentang situasi saat ini, karena kita harus waspadai terhadap aksi kriminal baik kepada anggota Polisi yang di pos maupun di mapolsek serta kegiatan keagamaan seperti di masjid, gereja maupun kegiatan masyarakat lainya seperti tempat wisata, perbelanjaan, dan Mall. Bahkan kita juga tidak perlu khawatir dan takut tapi tetap waspada, laksanakan semua penugasan dengan SOP yang berlaku dan harus beri jaminan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak resah dalam menghadapi potensi kerawanan,” tutupnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here