Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polsek Tomini Kerahkan 28 Personel

0
298
Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan (Foto : Ist)

Parimo – matarakyatindo.com Guna mengamankan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polsek Tomini mengerahkan 25 personel yang nantinya ditempatkan di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat di wilayah hukum Polsek Tomini yakni Kecamatan Palasa, Tomini dan Mepanga

Kepolisian Sektor Tomini fokuskan pengamanan tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya pada Natal dan Tahun Baru. Sedikitnya ada 28 personel akan disebar guna melakukan pengamanan dari Polsek Tomini dan Pospol Mepanga.

Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan mengatakan bahwa ada beberapa titik yang menjadi prioritas pengamanan diantaranya Tempat Ibadah bagi agama Nasrani dan Pusat perbankan serta pertokoan.

“Untuk Lokasi yang menjadi prioritas pengamanan kita adalah tempat pelaksanaan ibadah natal bagi umat nasrani, Pusat perbelanjaan, seperti Alfamidi, Toko Sulawesi, dan pertokoan pakaian yang ada di wilayah hukum Polsek Tomini serta Obyek vital seperti di bank BRI, Mandiri, Pegadaian dan pusat keramain pada malam pergantian malam tahun baru” Ungkapnya kepada media

“Gereja akan disterilkan terlebih dahulu, sebelum prosesi ibadah dilaksanakan,” tambah IPDA Moh. Devan, Selasa (24/12/2019).

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan himbauan kepada masyarakat melalui bhabinkamtibmas dan spanduk- spanduk di lokasi- lokasi keramaian.

Devan berharap, perayaan natal dan tahun baru ini dapat berjalan aman tanpa adanya ngangguan kamtibmas.

“Keamanan dan kenyamanan tentunya kewajiban kita. Kita juga meminta untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta kerukunan umat beragama, khususnya dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru oleh Umat Nasrani,” katanya.

Sementara itu Kapospol Mepanga, AIPTU Eko Maryanto mengatakan bahwa Pihaknya juga menerjunkan 10 orang anggota, dibantu oleh 2 anggota TNI, Senkom 10 Anggota dan Satgas 10 Anggota

“Alhamdulillah dalam pengamanan Natal dan tahun baru, kita dibantu oleh Senkom sebagai Mitra Polri dalam dalam mewujudkan program multiguna sebagai masyarakat sadar kamtibmas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kamtibmas serta mewujudkan partisipasi akan pentingnya arti sinergi antara masyarakat dan aparat” Ujarnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here