Pengamanan Pengeksekusian Lahan di Popayato, Kapolres Pohuwato : Masyarakat Popayato Sangat Santun dan Baik !!

0
336
Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo S.IK MH (Foto : Ist)

Pohuwato – matarakyatindo.com – Terkait Dengan Adanya Pengamanan Pengeksekusian lahan yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pohuwato AKBP Agus Widodo S.IK MH yang berada di Desa Popayato, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, berjalan dengan aman, Jum’at (27/9/2019).

Pasalnya, Pelaksanaan Pengamanan tersebut dilakukan untuk mendampingi Pihak Pengadilan Marisa dalam hal ini yang diwakili oleh Pejabat Kantor Kesekretariatan Pengadilan (Panitera) untuk melaksanakan tugas Pengeksekusian lahan yang berada di Kecamatan Popayato.

Adapun Pasukan yang telah diturunkan oleh Pihak Polres Pohuwato siang tadi adalah berjumlah 164 personil.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo S.IK MH Saat Dikonfirmasi oleh Reporter Matarakyatindo.com pada Jum’at (27/9/2019) mengatakan bahwa Pelaksanaan Pengamanan Eksekusi tersebut sudah sesuai dengan Prosedur yang berlaku.

“Pengamanan eksekusi yang kami lakukan itu sesuai dengan permintaan pengadilan, suratnya dilayangkan beberapa waktu yang lalu,” Tuturnya.

Dia Menambahkan bahwa Pengamanan yang dilakukan pada saat di lokasi tersebut, sudah sesuai dengan tahapan yang ada.

“Objek Tanahnya berukuran 20 x 27 Meter kalau diputusan, ya kita mengamankan itu ada beberapa tahapan yang dilakukan dalam eksekusi tadi, seperti eksekusi bangunan, kemudian ad eksekusi yang sifatnya harus dibacakan dilokasi,” Tambahnya.

AKBP Agus Widodo S.IK MH itu Melanjutkan bahwa disamping termohon menerima hasil keputusan dari pengadilan Negeri Marisa, Termohon juga telah dikenakan denda perkara.

“Dimana termohon kalau ngga salah, salah satu putusannya dikenakan Yongsong (Denda) ini yang akan dibacakan berikutnya ,” Lanjut Agus Widodo Selaku Kapolres Pohuwato.

Disaat yang Sama, Kapolres Pohuwato menyampaikan ucapan terima Kasih kepada masyarakat Popayato yang sudah ikut membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pengeksekusian lahan tersebut.

“Tapi alhamdulillah masyarakat Popayato sangat-sangat santun, dan sangat-sangat baik, dan memang mereka ada sebagian yang pengen tau itupun hanya sebatas, dan sangat wajar, tetapi saya mengapresiasi terima kasih kepada masyarakat Popayato,” Pungkasnya.

Sebelumnya, Pengeksekusian tersebut telah dilaksanakan pada Pukul 10.40 Wita, dan Pelaksanaan Pengeksekusian lahan itupun telah dihadiri oleh Tim Panitera Pengadilan Negeri Marisa, Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo S.IK MH, Camat Popayato, Kapolsek Popayato Ipda Ali Haerudin SH S.IP, Kapolsek Popayato Barat Ipda Arpaing SH, Danramil Popayato, Sejumlah Pasukan Tim Polres Pohuwato, dan juga Ratusan Masyarakayat Popayato Serumpun.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here