Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Ambon Terus Disuarakan !!!

0
567

“Kali Ini Rema Muda Masjid Al-Fajar Di  KOTA GORONTALO TURUN KEJALAN” 


GORONTALO – matarakyatindo.com – Aksi sekelompok pemuda yang tergabung dalam Rema Muda Masjid Al-Fajar Kelurahan Tomulabutao Selatan, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo baru-baru ini Kamis (3/10/2019) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Ambon, Provinsi Maluku berkekuatan Magnitudo 6.5 Skala Righter (SR) yang terjadi pada Kamis 26 September lalu. (Data-BMKG).

Berdasarkan laporan teekini yang diterima meja redaksi matarakyatindo.com, total korban yang terdampak gempa tersebut berkisar 28 orang meninggal dunia, 150 orang luka-luka, dan 115.219 jiwa mengungsi. (cnnindonesia.com)

Dari sinilah, Nurjannah Bakari (ketua panitia pelaksana aksi) mengajak teman-teman rema mudanya untuk turun menggalang dana membantu korban bencana.

“Setelah melihat berita dan jumlah korban (gempa), saya langsung mengumpulkan teman-teman pada Jum’at malam, kemudian besok Sabtu sore kami langsung turun aksi,” ujar Nurjannah saat di wawancara di sela-sela aksinya.

“Kami turun selama 1 minggu, besok adalah hari terakhir, sesuai bunyi surat pemberitahuan aksi yang kami masukkan ke pihak Kepolisian,” tambahnya ketika ditanya berapa lama aksi ini digelar.

Soal transparansi dan pertanggungjawaban lanjut Nurjannah, perempuan yang akrab di sapa Fitri ini mengatakan bahwa dirinya akan mengekspose segala hasil kegiatan ini ke media, mulai dari dokumentasi aksi, jumlah uang yang terkumpul, dan juga bukti transfernya nanti.

“Kalau soal pertanggungjawaban, Insya Allah kami amanah, karena ini langsung ke atas (Allah Swt.),” Ungkap Fitri merupakan Mahasiswi UNG ini.

Reporter : Gito

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here