Penggunaan Dana DAK dan Dana BOS di Sosialisasikan, Wabup : Harus Menjadi Perhatian Khusus

0
117

PARIMO | matarakyatindo.com – Bertempat di SMP 1 Tinombo Selatan Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai SE dalam Kunjungan Kerja (Kunker) bagian Utara Parigi Moutong berkesempatan memberikan arahan terkait penggunaan dana DAK dan dana BOS untuk semua sekolah sebelum dimulainya proses belajar mengajar tatap muka dimasa Pandemi Covid 19 khususnya yang ada dikecamatan Tinombo Selatan Sabtu (17/10).

Sebelumnya wabup juga telah melakukan peninjauan disekolah SD Inpres 2 Sidoan, SDK terpencil di Desa Ogobagis, Pembangunan Talut (Tanggul Laut), SMP Negeri 4 Tinombo di Sidoan, SD Inpres Maninili kec. Tinombo Selatan, SMP Negri 4 Tinombo Selatan kec. Tinombo Selatan, SD Siney Tengah, SMP Negeri 2 Tinombo Selatan kec. Tinombo Selatan.

Dalam arahannya, Wakbup mengatakan untuk pekerjaan fisik sekolah sekolah yang ada di 23 kecamatan yaitu menyangkut penggunaan DAK ini harus menjadi perhatian khusus, terutama untuk semua para guru, Kepala Sekolah dan juga seluruh stkeholder yang ada.

Badrun Nggai menegaskan, selaku pimpinan daerah hasil pekerjaan fisik penataan infrastruktur ruang sekolah terkait dana DAK harus sepenuhnya dapat cepat terselesaikan, karena dari hasil peninjauan di 23 kecamatan sejak tahun lalu masih sebagian kecil pekerjaan fisiknya.

Namun untuk tahun ini ada yang sudah mencapai 90% bahkan ada juga sekolah lainya masih dalam tahapan progres pekerjaannya 31%.

“Ini harus menjadi perhatian, bukan hanya progres pekerjaannya cepat direalisasikan akan tetapi kualitas dari hasil pekerjaan juga harus rapih dan tepat sasaran”. Tegas Wabup.

Menurut Wabup, sebagian besar progres pekerjaannya yang masih belum terselesaikan harus menjadi perhatian semua para guru dan kepala sekolah disekolahnya, karena terkait kontrak kerja tahun ini harus bisa dicapai pada akhir tahun dibulan Desember dan laporan pertanggung jawaban keuangan dana DAK nya pun juga harus lengkap. Harap badrun.

Mengenai dana BOS, wabup menyampaikan dirinya akan terus mengawasi penggunaan dana tersebut, karena menurutnya penggunaan dana BOS juga harus dipergunakan tepat sasaran dan dana ini tidak main main untuk disalah gunakan karena jika terbukti ditemukan oleh BPK akan dilanjutkan dengan hukuman pidana bagi siapa saja kepala sekolah maupun bendaharanya yang sengaja untuk menyalahgunakannya.”terang Wabup.

HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here