Pengurus Laskar Merah Putih (LMP) dan Aparat Desa Maleali Kec. Sausu Bersinergi Bersama Polri Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

0
198

Parimo || matarakyatindo.com Pengurus Laskar Merah Putih (LMP) Sausu bersama dengan aparat Desa Maleali Kec. Sausu memberikan dukungan kepada Polri dalam memberantas paham radikalisme / Terorisme, aksi intoleran, penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial yang akhir – akhir marak terjadi, Jum’at (25/12/2020)

Kepada media matarakyatindo.com, Yahya selaku Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Sausu mengakui bahwa Perkembangan situasi kamtibmas akhir – akhir ini semakin meningkat dengan perkembangan berbagai isu ditengah wabah covid 19.

Menurutnya bahwa Penanganan sejumlah kasus khususnya kasus intoleran dan ujaran kebencian yang ditangani oleh Polri justru dianggap sebagian pihak sebagai bentuk kriminalisasi terhadap kelompok tertentu.

“Narasi – narasi yang bersifat provokasi dihembuskan oleh sejumlah elite politik yang dapat menimbulkan perpecahan dan mengganggu stabilitas kamtibmas” Ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Ormas dan elemen di wilayah Kecamatan Sausu khususnya Desa Maleali yang berbatasan langsung dengan Kab. Poso selama ini tetap menjaga kerukunan dan Toleransi antarumat beragama.

“Meskipun wilayah ini berbatasan langsung dengan Kab. Poso yang pernah dilanda konflik SARA dan masih adanya kelompok MIT pimpinan Ali Kalora, hal ini tidak mempengaruhi toleransi antarumat beragama di wilayah Kecamatan Sausu yang terdiri dari berbagai suku dan agama” Ujar Yahya selaku ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Sausu

Ia berharap kepada Masyarakat untuk harus berperan aktif dalam melawan paham – paham radikal, aksi intoleran, penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian demi keutuhan NKRI.

“Kami akan terus berperan aktif dalam melawan paham radikal, aksi intoleran, penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian demi keutuhan NKRI” Tutupnya

Reporter : TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here