Pengusaha Minyak Kelapa ‘Kampung’ Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kadin Parimo

0
343

Liputan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Bendera petaka milik Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Parigi Moutong pasca di pimpin H. Akson periode Lima tahun lalu, akhirnya diserahkan oleh petinggi KADIN provinsi Sulawesi Tengah kepada pengusaha minyak kelapa ‘kampung’ setelah pelaksanaan Muskab selesai terlaksana di Cave Rainbow Kelurahan Kampal – Parigi Kota, Kamis malam (17/12/2020).

Pantauan matarakyatindo.com saat detik-detik penyerahan bendera KADIN kepada Faradiba Zaenong malam itu cukup ‘menggetarkan’ hati para sekelompok pengusaha yang memilihnya lewat hasil foting suara terbanyak.

H. Kamiludin Passau mewakili Bupati menyampaikan pesan pemerintah daerah di Muskab KADIN ke – IV

Kepada media ini salah seorang pengusaha senior di Parimo mengakui jika proses pemilihan calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) telah berjalan dengan aman dan lancar hingga sampai pada proses pelantikan Ketua KADIN terpilih periode 2020 – 2025.

“Mungkin untuk pelaksanaan musyawarah kabupaten di Sulawesi Tengah kami nilai sebagai Muskab KADIN yang terbaik. Apa lagi yang terpilih menjadi Ketuanya adalah seorang perempuan usia termudah dan pertama di Sulawesi Tengah” kata Halil Khan pengusaha senior di Parimo ini.

Mengutip pernyataan Bupati Parimo yang disampaikan oleh Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Drs H. Kamiludin Pasau MSi mengatakan, keberadaan KADIN sangat membantu kepada pemerintah daerah karena KADIN sebagai salah satu organisasi bergerak di bidang perekonomian.

“Inilah sehingga diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah setempat, terutama pada sektor pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah juga bisa saling memberikan motivasi dan masukan, serta dapat memberikan solusi setiap ada kendala maupun permasalahan, dan akan berdampak positif melalui sektor industri dan perdagangan” urainya.

Sementara, Wakil Ketua bidang Hukum dan Kebijakan Publik KADIN Sulteng, Hardy D Yambas mengharapkan agar Ketua KADIN harus memiliki niat membangun daerah melalui hubungan baik dengan Pemkab Parigi Moutong untuk peningkatan perekonomian daerah saat pandemi Covid-19 melanda dunia.

“Harapan kedepannya agar fungsi KADIN harus memiliki ‘pawer’ karena organisasi ini telah memiliki jaringan yang sangat luas sehingga pemerintah harus menggandeng KADIN mencari solusi dalam meningkatkan perekonomian daerahnya” ungkap Hardy dihadapan peserta Muskab KADIN ke – IV tahun 2020. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here