Penumpang Pesawat Rute Makassar – Palu Warga Kelurahan Gebang Rejo Poso Meninggal, Ini Penjelasannya

0
158

Wartawan : Sumardin (PDE)

PALU | matarakyatindo.com – Beredar informasi lewat Media Sosial (WA Grup) soal meninggalnya seorang penumpang salah satu pesawat jurusan Makassar – Palu dengan nomor penerbangan ID 6232 setelah tiba di bandara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu.

Penumpang tersebut melakukan penerbangan dari Makassar menuju Kota Palu pada hari Jum’at tanggal 14 Agustus 2020, dan diperkirakan sekitar Pukul 11.55 Wita telah menghembuskan nafasnya.

Identitas Penumpang sbb :

1. Nama : RUSDIN JEBA,S.H
2. TTL : Kaleroang, 04-03-1957
3. Jenis Kelamin : Laki-laki
4. Alamat : Jl. P.Madura 39B RT 021 RW 005 Kel.Gebangrejo Kec. Poso Kota Kab.Poso
5. Agama : Islam
6. Status : Kawin
7. Pekerjaan : Pensiunan
8. Nik : 7202010403570001

Kronologi kejadian sbb :

Pada saat melakukan penerbangan dari Makassar menuju Kota Palu dengan menggunakan salah satu Pesawat Udara ‘BA’ nomor penerbangan ID 6232, Penumpang an. RUSDIN JEBA,S.H mengeluh sesak nafas dan lemas sehingga di pindahkan oleh Pramugari ke area seat/Kursi depan .

Sekitar 15 Menit sebelum pesawat tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Penumpang tersebut ditemukan telah pingsan oleh pramugari dan segera dilaporkan ke Operator Tower Bandara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu untuk segera menyiapkan penjemputan dan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang tsb.

Pukul 11.55 Wita setelah Pesawat nomor penerbangan ID 6232 tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri dan dilakukan penjemputan dan pemeriksaan kesehatan oleh Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palu Wilayah Kerja Bandara dengan koordinator yaitu dr.LISDA ULYA KHAIRLIKA ,Pihak Maskapai Lion Group Palu,Avsec Bandara ,Satgas Covid Palu dan Pam TNI/Polri.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pertolongan medis terhadap penumpang di dalam Pesawat bahwa dokter menyatakan yang bersangkutan telah meninggal dunia (MD) selanjutnya penumpang tsb di evakuasi menuju ke RS.WIRABUANA dan menghubungi pihak keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here