Penutupan Pembekalan KKN Gelombang Ke-2, Ini Pesan Wakil Rektor 2 IAIN Palu.!!

0
259

Palu – matarakyatindo.com Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu- Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melakukan penutupan untuk melepas para mahasiswanya untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang Ke-Dua, bertempat di Gedung Aula (IAIN) Palu, Jumat (21/6/2019).

Acara penutupan di mulai jam 08.00 sampai jam 11.00 dan selanjutnya penutupanMahasiswa KKN dilakukan langsung oleh wakil Rektor 2 IAIN Palu Dr.H.Kamarudin M. Ag.

Pada Kegiatan penutupam untuk pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang Ke-Dua dihadiri ±300 orang Mahasiswa/Mahsiswi, bersama Pihak Dosen Fakutas masing masing yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Syari’ah

Ditambahkannya dimana Ketua Panitia KKN Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah ISMAIL PANGERAN menekankan kepada peserta kuliah kerja nyata (KKN) untuk dapat membangun kerukunan uamt beragama antara pemirintah mau pun intren ditambah dengan harappnya mahasiswa yang melakukan kkn untuk selesai pada waktunya..dan harus melaksanakan tugas KKN dengan sebaik baiknya agar masyarakat merespon dengan baik .

“Peserta KKN harus membangun semangat ke-Islaman yang rahmatan lil alaamin, sehingga Islam benar-benar menjadi solusi untuk mewujudkan perdamaian,” Ujar Wakil Rektor 2 IAIN Palu Dr.H.Kamarudin M. Ag.

Ia menyebut mahasiswa KKN harus mengacu pada prinsip utama, yaitu berasal dari perguruan tinggi keagamaan Islam negeri. Karena itu, nuansa pembinaan religius, emosional dan sosial lebih dimaksimalkan ditengah masyarakat. Hal itu tanpa menyepelekan kegiatan-kegiatan fisik administratif untuk menopang pemerintahan tingkat kecamatan dan desa, selama berada di lokasi KKN.

Reporter : Fandy Alang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here