Penyaluran BLT Tahap II Kembali Dilakukan di Desa Kanali

0
81

BANGKEP | matarakyatindo.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap II Tahun 2021 di Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan Kabupaten Bangkep, kembali dilakukan, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) Tahap II, peruntukan bulan Februari 2021 sebesar Rp 300.000, yang disalurkan dengan secara door to door atau dari ke rumah kepada 11 KK Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Totikum Selatan Afriyanto Pamolango, S.STP, dan dihadiri sekitar 10 orang. Selain camat hadir juga Serma Ferry yang juga merupakan Babinsa/Danpos Tottikum dan Totikum Selatan,
Bripka Harmawansyah (Ps. Kanit Intel Polsek Totikum), Darso Langdego, S.Pd (Pendamping Desa Kecamatan Totikum Selatan), Nurmiyati (Kades Kanali) bersama para perangkat Desa dan Ketua BPD dan anggota.

Camat Totikum Selatan mengungkapkan jika untuk penyaluran BLT-DD ini merupakan penyaluran tahap yang ke II dan peruntukan bulan februari 2021 sebesar Rp 300.000, untuk 11 KK KPM di Desa Kanali.

Sehubungan dengan penyaluran BLT-DD tahap ke II ini, memang ada keterlambatan. Akan tetapi, upaya proses administrasi yang baik dari Pemdes Kanali, sehingganya penyaluran BLT untuk Desa Kanali yang tercepat, karena KPM di Desa Kanali sudah kedua kali menerima penyaluran BLT Tahap I dan Tahap ke dua.

“Perlu diketahui untuk desa-desa yang ada diwilayah Kecamatan Totikum Selatan, baru Desa Kanali yang menyalurkan BLT-DD, dan desa lainnya belum menyalurkan baik tahap I atau tahap II,”ujar camat.

Lanjut camat bahwa, untuk penyaluran BLT-DD tahap III peruntukan bulan Maret 2021, dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa Kanali akan mengupayakan lagi dengan secepatnya dapat diserahkan kepada 11 KPM yang ada di Desa Kanali.

“Kami harapkan kepada keluarga penerima manfaat, agar memanfaatkan bantuan sosial dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari dan jangan disalah gunakan bantuan ini dengan hal-hal negatif,”tutup Camat. (RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here