Penyerahan Hewan Kurban Ke Ponpes Abnaul Chairat & Ittihadul Ummah Oleh Pemda Parimo

0
119

PARIMO matarakyatindo.com Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022, Pemda Parigi Moutong melakukan penyerahan bantuan hewan Qurban masing-masing satu ekor sapi kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Abnaul Chairaat dan Pesantren Ittihadul Ummah Parigi. Bertempat dihalaman kantor bupati. Jum’at, 08 Juli 2022.

Dalam penyerahan dihadiri Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto, S.Sos, Kabag Kesra Drs. Mahfuz Usman, Pimpinan Yayasan Ponpes Abnaul Khairaat Ustad Musran dan pengurus Ponpes Ittahadul Ummah Muslimah, MQ.

Penyerahan kurban diserahkan langsung pemerintah Parigi Moutong (Parimo) melalui Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai SE.

Untuk penyerahan bantuan hewan kurban wabup berharap OPD terkait dalam hal ini bagian kesra bisa mengatur penyerahanya dengan tepat sasaran.

“Wabup berharap, satu atau dua ekor sapi juga bisa dilakukan penyembelihan dikantor bupati untuk bisa dibagikan khususnya kepada Non PNS dan masyarakat yang kurang mampu.

Dikatakan wabup agar sebagian pegawai Non PNS bisa merasakan hikmah dari hewan kurbn dihari raya idul adha tahun ini. “Ia juga berharap, kepada bagian kesra bahwa sejumlah hewan kurban sapi dan kambing yang terkumpul melalui OPD sudah melalui proses tes kesehatan melalui dinas peternakan dan kesehatan hewan. Ujar dia. “Saya tidak menginginkan ada hewan kurban yang tersalurkan nanti tidak melalui tes kesehatan hewan yang tidak layak dikosumsi. Tutupnya

 

Sumber : Prokopim Setda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here