Perang Terhadap Narkoba, Polsek Palu Barat Tanda Tangani Fakta Integritas

0
47

PALU | matarakyatindo.com – Kepolisian negara republik Indonesia (Polri), Kepolisian sektor Palu barat (Polsek Palbar ), Kepolisian resor Palu (Polres Palu), Polda Sulteng berkomitmen akan menyatakan perang terhadap peredaran Narkoba.

Hal ini diwujudkan dengan dilaksanakannya penandatanganan fakta integritas personil Polsek Palu Barat.

Seluruh anggota Polsek Palu Barat pada Jum’at (11/6/2021), berkumpul diruang rapat Mapolsek Palu Barat dipimpin Kapolsek Palu barat IPTU Adi Ismanto, S.H

Dalam arahannya Kapolsek Palu Barat menyampaikan bahwa tidak ada anggota yang bermain-main dengan Narkoba, jika ditemukan makan dilakukan Proses pidana serta hukuman disiplin dan atau diajukan sidang kode etik Kepolisian

Seluruh anggota secara bergantian antri membubuhi tanda tangan di depan Kapolsek Palu Barat, Iptu Adi Ismanto, S.H Dalam naskah fakta integritas itu, para anggota polisi berjanji untuk tidak mengkonsumsi dan menyalahgunakan narkoba.

Selain anggota, Kapolsek juga membubuhi fakta integritas tersebut disaksikan seluruh anggotanya.
“Pakta integritas ini dilakukan secara sadar tanpa paksaan apapun,” tegas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, fakta Integritas yang ditandatangani seluruh anggotanya ini sebagai bentuk perlawanan pihaknya terhadap maraknya penyalahgunaan narkotika.
“Perang melawan narkoba harus dilakukan terhadap internal terlebih dahulu. Khususnya diri sendiri,” paparnya.

Ditempat terpisah Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M melalui Kapolsek Palu barat Iptu Adi Ismanto, S.H mengatakan bahwa narkotika merupakan musuh bersama, sehingga peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk memeranginya.

“Mari sama-sama melawan dan memerangi narkoba, stop jadi beking, stop jadi pemakai, dan ataupun bandar narkoba” tukasnya.

Kapolsek berharap untuk wilayah hukum Polsek Palu barat bisa terbebas dari penyalahgunaan Narkoba dan masyarakat dapat membantu memberikan informasi jika ada penyalah gunaan Narkoba. (BIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here