Perempatan Lampu Merah Kelurahan Kampal – Parigi Tidak Berfungsi, Satu Pengendara ‘Ditabrak’

0
414
Wartawan : Sumardin (Pde) / Deni

PARIMO | matarakyatindo.com – Belum hilang ingatan pembaca soal matinya Traffic Light (lampu merah) di Kelurahan Kampal – Kota Parigi yang setiap ‘detik’ mengancam keselamatan pengendara ? Ternyata telah ‘memakan’ korban sore tadi.

Salah seorang warga Kelurahan Kampal Gella Makarau kepada media ini membenarkan terjadinya tabrakan antara sesama pengendara motor di perempatan lampu merah Kampal sekira pukul 16.20 wita.

“Benar sekali terjadi tabrakan sesama pengendara motor roda dua sore tadi. Salah seorang pengendara ‘terjungkal’ dan luka di wajah. Sedangkan lawannya langsung tancap gas menghindari kerumunan warga setempat”, ujarnya.

Setelah terjadi tabrakan sesama pengendara roda dua, kebetulan saat itu melintas anggota Dewan yang kebetulan sebagai Nara sumber matarakyatindo.com soal tidak berfungsinya traffic light.

“Belum hilang ingatan saya soal bahayanya perempatan Kampal, yang setiap saat mengancam keselamatan pengendara karena tidak berfungsi traffic light kepada wartawan matarakyatindo.com, ternyata benar terjadi” kata Wawan Setiawan.

Ini sudah terjadi…! Diharapkan pihak Dinas berkompeten harus berupaya menyalakan lampu merah (traffic light) dengan cara apapun juga, demi keselamatan pengendara lainnya.

“Jika permasalahan ini diabaikan, jelas daerah kita sebagai Kabupaten terdepan tahun 2020 ini adalah daerah yang ‘lalai’ dalam keselamatan berlalulintas” ujar Wawan.

Sementara, Kasat Lantas Polres Parimo melalui KBO Lantas Ipda Jusman Bakri membenarkan kejadian laka di perempatan lampu merah Kampal sore tadi.

“Iya…benar terjadi laka di lampu merah Kampal. Anggota kami sudah meluncur di TKP” ungkapnya melalui WA sore tadi.

Lantas apa tanggapan Lembaga Merah Putih soal tidak berfungsinya Traffic Light (lampu merah) disejumlah perempatan dalam Kota Parigi ? Menurut Ketua LMP Parimo, Risman bahwa terjadinya tabrakan sore tadi yang tidak diketahui nama pengendara yang naas itu oleh karena kurang perhatiannya Dinas yang menanganinya.

Pasalnya, hampir dua bulan terakhir tidak pernah lampu merah disejumlah perempatan difungsikan. Ini akan berakibat buruk terhadap pengendara yang melintas Kota Parigi.

Pertanyaannya, apakah ketersediaan dana di Dinas Perhubungan saat ini tidak ada ? Kalau memang tidak ada haruslah dicari jalannya demi untuk keselamatan pengendara yang melintas, ujar Risman. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here