Peresmian Zona Selamat Sekolah, Ini Pesan Waka Polres

0
138

PALU – matarakyatindo.com Sebagai wujud kepedulian pemerintah terkait budaya keselamatan dan tertib berlalu lintas di jalan tidak perlu diragukan lagi, terlebih lagi menyangkut keselamatan generasi penerus bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

Acara peresmian Zona aman sekolah tersebut dihadiri oleh Wadir Lantas Polda sulteng bekerja sama dengan Direktur Harian Radar sulteng,Kadis Perhubungan kota palu,Kepala cabang PT.Jasa Raharja,Waka Polres Palu ,Kepala sekolah SD 6 Lolu ,Dinas PU Kota Palu,.Kamis (28/11/19)

Telah melaksanakan Peresmian Zona Selamat Sekolah didepan SDN 6 Lolu dijalan Kartini palu.

“Pendidikan berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini dan program zona lalu lintas khususnya dizona sekolah dan Dishub kota palu bekerja sama dengan Sat Lantas Polres Polres palu melaksanakan zona sekolah dikota palu,” pesan Waka Polres Palu Kompol Azis.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH melalui Kasat Lantas Polres Palu IPTU Abdhi Hendriyatna,SIK mengatakan Zona selamat sekolah ini bukan sekedar mengecat jalan tetapi ini merupakan rambu rambu bahwa dizona tersebut terdapat sekolah dan zona sekolah dibuat supaya membudayakan tertib berlalu lintas sehingga kedepan akan mengetahui arti tertib lalu lintas dan mengurangi kecelakaan.

Sementara itu Kepala Sekolah SD 6 Palu Mengatakan peresmian zona sekolah ini sangat luar biasa saya sampaikan terima kasih ini gagasan yang sangat bagus dan ini harus didukung demi keamanan dan kelancaran anak anak kita sekolah.

Acara peresmian Zona Selamat Sekolah disambut antusias oleh para guru, siswa sisiwi dan orangtua siswa yang hadir. Tampak dari sejak pagi saat berlangsungnya hingga akhir acara area sekolah dipadati masyarakat.

Sumber : Humas Polres Palu

Editor : Ibrahim Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here