Peringatan HUT TNI ke-75, Kapolres Banggai Hadiri Upacara Ziarah Nasional di TMP

0
34

BANGGAI | matarakyatindo.com – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menghadiri upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (2/9).

Upacara Ziarah Nasional ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tahun 2020. Puncak acara akan diselenggarakan pada 5 Oktober 2020.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos, juga diikuti Kasdim 1308/LB, Dankipan C Yonif 714/SM, Danposal Luwuk Letda Dwi, Ketua Persit KCK Cab. XXII Korcab Rem 132/Tdl PD XIII/Mdk Ny. Arisanti Pantouw, Kapolsek Luwuk, Kepala Kejaksaan, 1 regu anggota Kodim, 1 regu anggota sat sabhara dan 1 regu ibu Persit.

Orang Nomor Satu di Polres Banggai mengungkapkan, ziarah dan tabur bunga ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah mendahului khususnya dalam momentum HUT TNI.

“Semoga pada HUT TNI ke 75 TNI tetap survive, menjadi semakin kuat, solid menjaga kedaulatan bangsa,” ungkap AKBP Satria.

AKBP Satria juga berharap, dalam momentum ini semakin mempererat soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena TNI-Polri adalah tiang negara penyangga bangunan besar bernama NKRI,” pungkas AKBP Satria.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here