Peringati HAB Ke – 76 Tahun, ASN Kemenag Parimo Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya

0
57

PARIMO | matarakyatindo.com – Empat Puluh Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya.

Mereka adalah para ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila dan UUD 1945, senin 03 januari 2022 di halaman gedung PLHUT Kantor Kemenag Parimo.

Penghargaan itu di sematkan oleh Asisten Pemerintahan dan Umum Pemkab Parimo bersama KaKanKemenag, Kapolres, Ketua DWP kepada mereka para ASN yang terdiri dari pejabat eselon IV, pengawas, guru, serta JFU pada peringatan Amal Bhakti Kemenag ke-76 tahun.

Kepala Kemenag Parimo, Muslimin mengatakan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya oleh Presiden RepubIik Indonesia ini, sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih dari Kementrian Agama RI.

Kementerian Agama RI yang berupaya mengajukan permohonan kepada Presiden RI atas prestasi yang telah dicapai ASN Kementrian Agama di 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi Negara selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Ia berharap, dengan pemberian penghargaan itu akan menjadi spirit dan motivasi bagi ASN dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Saya ingatkan tidak hanya mereka yang menerima, tapi bagi yang akan menerima untuk mempersiapkan diri dan lebih memahami, bahwa kami ASN harus bekerja lebih aktif, bertanggung jawab dan disiplin,” jelasnya.

Muslimin menambahkan, dalam pidato Menteri Agama semua pegawai ASN akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa, sebagai mana tagline peringatan Hari Amal Bakti yaitu transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja dalam memberikan layanan kepada masyarakat. (Ahdal/Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here