Peringati Hari Penanaman Pohon, Kapolres Tanam Pohon Mangga, Durian dan Jambu

0
116

PALU – matarakyatindo.com Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH melakukan penanaman pohon Hari Menanam Pohon Indonesia di sekitar Mako Polres. Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh didampingi Ketua Bhayangkari cabang Palu Ibu Ira Moch Sholeh menanam Pohon mangga, durian dan Jambu

“Menanam pohon merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini.Karena dengan penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,” ungkap AKBP Moch Sholeh.

Untuk itu, dalam rangka menyambut sekaligus memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia , Jajaran Polres palu melaksanakan kegiatan menanam bibit pohon di sekitar Mako Polres Palu, Sabtu (04/01/2020).

Penanaman 1000 bibit pohon tanaman produktif tersebut dipimpin langsung Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh. Dalam agenda tersebut, berbagai jenis bibit tanaman di tanam di lahan belakang Mapolres Palu. Jenis bibit tanaman yakni bibit pohon mangga, pohon durian dan pohon Jambu

Disela-sela kegiatan, Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, SIK. SH. MH mengatakan, penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres ini selain untuk memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia , juga bertujuan untuk melakukan penghijauan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dengan agenda yang sudah ada terkait Hari Penanaman Pohon Indonesia maka jajaran Polres Palu ikut serta dalam kegiatan ini,“ ujarnya.

Tak hanya menanam di lingkungan Mapolres saja, pihaknya juga melakukan penanaman di asrama dinas mako polsek jajaran Polres Palu,” tutupnya.

Sumber : Humas Polres Palu

Editor : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here