Peringati Hari Pramuka ke 58, SMAN 1 Tomini Lakukan Bakti Sosial

0
732

Parimo – matarakyatindo.com Pangkalan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tomini, Kabupaten Parigi Moutong melakukan Kegiatan bakti sosial, Rabu (14/08/2019).

Kegiatan bakti sosial yang dimulai pukul 10.00 WITA ini, dilakukan di Sepanjang Jalan Trans Sulawesi Desa Tomini hingga Desa Ogotumubu, serta Pesisir Pantai Tomini hingga pesisir pantai Ogotumubu pun tak luput dari kegiatan bakti sosial ini.

Kegiatan ini bertujuan agar para anggota Pramuka mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi, sekaligus solid dalam bekerja sama dan guna menjadi terdepan Menuju Kabupaten Parigi Moutong menjadi kota Adipura

Pembina pramuka SMAN 1 Tomini, Akrim, S.Pd mengatakan, berhubung hari ini, Rabu (14/08/2019) merupakan Hari Pramuka ke 58, maka diadakanlah bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya dilaksanakan pada saat Hari Pramuka, tetapi juga dilakukan setiap seminggu sekali secara rutin, sebagai dewan pembina mengajak para siswa-siswi untuk mengikuti partisipasi bakti sosial yang dilakukan di lokasi bakti sosial.

“Selain mengenalkan lingkungan secara langsung, juga untuk membantu perawatan dan kebersihan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga guna mendukung Pemerintah Menuju Kabupaten Parigi Moutong menjadi kota adipura” ungkap Kakata sapaan akrabnya Akrim, S.Pd kepada media matarakyatindo.com

Kegiatan bakti sosial ini, diikuti sekitar 100 lebih siswa-siswi yang terdiri dari kelas Sepuluh (X) dan Sebelas (XI) dan Kelas Dua Belas (XII) SMAN 1 Tomini.

“Pembelajaran di luar kelas merupakan materi dalam pramuka yang baik untuk siswa-siswi,” tambah pembina pramuka, Akrim, S.Pd.

Siswa-siswi sangat antusias, tambah Akrim, dan bersemangat mengikuti kegiatan bakti sosial ini.

“Ada yang membersihkan selokan, menyapu, membawa karung sampah dan lain-lain, fokus kita adalah sampah plastik yang tidak dapat didaur ulang oleh alam, karena sampah plastiklah yang yang mengganggu ekosistem darat maupun air” Tuturnya kepada media.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here