Peringati Malam Ke-40 Wafatnya Damin Rumampuk, Keluarga Gelar Zikir dan Doa Bersama Dilapangan Popayato, Ini yang disampaikan Bupati Pohuwato!!

0
201
Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga (Foto : Ramlan Tangahu)

Pohuwato – matarakyatindo.com – Jum’at 23 Agustus 2019 Dilapangan Besar Popayato telah digelar Zikir Dan Doa Bersama untuk Memperingati Malam Ke-40 oleh Almarhum Bapak Damin Rumampuk, tepatnya berada di Desa Popayato, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato,” Jum’at (23/8/2019).

Ratusan Masyarakat Se-Kecamatan Popayato Group yang juga Ikut Menghadiri kegiatan Zikir dan Doa tersebut, dan Pelaksanaan Kegiatannya dimulai pada Pukul 20.30 Wita Sampai dengan selesai.

Kegiatan Zikir dan Doa bersama itupun telah dihadiri oleh Pemandu Zikir dari Jakarta, dan juga dihadiri langsung oleh Bupati Pohuwato, Sekda, Kapolres, Kapolsek Popayato, Kapolsek Popayato Barat, Anggota DPRD, Camat Se- Popayato Group, Para ASN Se-kecamatan Popayato, serta Masyarakat se-Kecamatan Popayato Group.

Adapun Agenda Acaranya, pembukaan, Lantunan Ayat-ayat Suci Al-qur’an, Sambutan Pemerintah yang disampaikan oleh bapak Syarif Mbuinga Selaku Bupati Pohuwato, Penyampaian Tauziah, dan terakhir Zikir Sekligus Doa Bersama.

Syarif Mbuinga Selaku Bupati Pohuwato mengatakan melalui Sambutannya bahwa, Dirinya merasa kehilangan dengan sosok Tokoh yang berada di Kabupaten Pohuwato.

“Bukan hanya masyarakat Popayato yang merasa kehilangan, dan juga bukan hanya pihak keluarga yang merasa kehilangan, tetapi saya juga merasa Kehilangan, sebab almarhum Damin Rumampuk sudah lama menjalin hubungan kekeluargaan selayak Kakak dan adik,” Ucapnya.

Syarif Melanjutkan Saat dikonfirmasi oleh Matarakyatindo.com (23/8) beliau mengatakan kegiatan Zikir dan Doa Pada malam ini sungguh luar biasa, berkat Inisiasi dari pihak keluarga, dan juga pihak terkait, sehingga kegiatan berjalan lancar.

“Inikan kegiatannya Doa Arwah untuk Bapak Damin Rumampuk,” Pungkasnya

Ditempat yang sama Bupati Pohuwato itupun berharap kiranya masyarakat popayato memaafkan apabila beliau memiliki kesalahan baik di sengaja maupun tidak disengaja.

“Harapan saya kepada Pihak keluarga kiranya tetap Tabah, Ikhlas merelakan kepergian almarhum Damin Rumampuk, Doakan Almarhum semoga diluaskan Kuburnya,” Tutupnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here