Peringati Maulid, Para Siswa-Siswi SMAN 1 Kasimbar Diharap Bisa Teladani Sikap Nabi Muhammad SAW

0
51

PARIMO | matarakyatindo.com – Walaupun dalam suasana di masa pandemi saat ini masih diwaspadai, keluarga besar SMAN 1 Kasimbar tetap melaksanakan kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw secara prokes.

kegiatan itu dilaksankan pada hari minggu (24/10) dan di hadiri oleh kepala SMAN 1 Kasimbar Misra, SE, MM, dan seluruh, dewan guru serta staf TU, dan pengurus Komite, juga dihadiri unsur muspika kec. Kasimbar di antaranya Danramil kasimbar dan sebagian siswa dari perwakilan masing-masing kelas serta pengurus OSIS.

kegiatan dipusatkan diruang Aula SMAN 1 Kasimbar. Sedangkan pembawa hikmah Maulid yakni ustadz As’ad Jumulana, S. Pdi atas sponsor oleh pengurus OSIS dan di bawah bimbingan guru agama islam.

Kepala SMAN 1 Kasimbar Misra, SE MM dalam sambutanya mengatakan kegiatan keagamaan seperti ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun, seperti halnya perayaan maulid nabi kali ini walau pun di masa pandemik namun pihaknya tidak mengabaikan anjuran pemerintah yakni tetap mengikuti prokes.

Pelaksanaan perayaan maulid saat ini dimaksudkan untuk mengingat kepada kita sifat tauhid beliau sehingga para siswa bisa mengambil maknanya dalam kehidupan sehari-hari.

“Keteuladanan yang diperlihatkan oleh nabi Muhammad Saw, berupa sikap moral, yang kita jadikan sebagai pedoman dalam hidup dan kehidupan kita sehari-hari” kata Kepsek.

Dirinya berharap agar kegiatan semacam ini bukan hanya sebagai serimonial belaka. akan tetap mari dijadikan contoh serta tindakan kita dalam kehidupan sehari-hari, utamanya kepada seluruh warga sekolah yang ada d SMAN 1 Kasimbar ini.

Ustad As’ad Jumulana, S. Pdi berpesan melalui ceramahnya, diantaranya tentang keteladanan yang ditunjukan oleh nabi Muhammad Saw.

“Yang harus kita ikuti dalam keseharian kita utamanya sikap, serta nilai-nilai moral yang tentunya sudah banyak mengalami pergeseran terhadap tingkahlaku anak didik kita, yang memang tidak bisa terhindarkan dari pengaruh perkembangan modernisasi saat ini, akan tetapi kita selalu mengingatkan setiap saat sehingga mereka tidak terjerumus dengan hal-hal yang merusak nilai-nilai moral anak-anak kita” kata Ustadz.

Kegiatan perayaan ini sangat tepat sambung penceramah, karna bisa memberikan pencerahan dan perubahan kepada anak didik kita, terkait bagai mana sikap yang di tunjukan oleh nabi muhammad untuk kita contohi.

“Selain itu juga memberikan kecintaan mereka kepada nabi Muhammad Saw bukan hanya sekedar hura-hura, tetapi ada ilmu pengetahuan yang mereka bawa pulang kerumah masing-masing” tutupnya. (**)

Wartawan : Syarifuddin / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here