Perkuat Sistim Kinerja Pegawai Kontrak 2021, Dinas Dukcapil Buka Assessment Melalui Tiga Item

0
271

Wartawan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah Ir Lewis, Rabu pagi (23/12/2020) membuka Assessment Pegawai Kontrak tahun 2021.

Saat ditemui matarakyatindo.com di Kantornya, Lewis mengatakan bahwa pelaksanaan Assessment terhadap pegawai kontrak tahun 2021 antara lain dilakukan untuk mengetahui dan mengembangkan kompetensi tenaga kontrak.

“Kedepannya diharapkan tenaga kontrak yang diterima benar-benar berkompeten dan dapat bekerja dengan maksimal, walaupun yang ikut Assessment saat ini adalah muka lama yang tercatat sebagai tenaga kontrak tahun 2020” jelas Kadis Dukcapil.

Menurut Lewis, pihaknya belum melakukan perekrutan tenaga kontrak baru karena yang sudah ada selama ini masih memungkinkan untuk direkrut kembali, namun melalui sistim uji kompetensi kelayakan dengan cara assessment tertutup.

Dari jumlah peserta yang mengikuti Assessment berjumlah 69 peserta dengan dua lokasi tempat uji, yaitu di Kantor Dinas Dukcapil 55 peserta dan Kantor Unit Dukcapil Tinombo 14 orang.

“Kami melakukan Assessment tenaga kontrak tahun 2021 berdasarkan surat edaran Bupati (SE) untuk pemenuhan tenaga kontrak, khususnya untuk Dinas pelayanan publik” jelasnya.

Sementara untuk pengujiannya dilakukan melalui tiga item yaitu melalui tes wawancara, tes psikologi dan ketenagaan berbasis komputer atau sebutan CAT.

Bahkan, kata Lewis ada satu lowongan lagi yang dicoba kembali hanya satu orang, yaitu hubungan pemetaan kerja atau sebutan bagian humas, namun yang diutamakan yaitu etika pelayanan publik bagi tenaga kontrak setiap melakukan pelayanan kepada masyarakat umum dengan humanis, pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here