Permudah Memperoleh SIM, Mobil SIM Keliling Polda Sulteng Telah Menjangkau Desa Pinggiran

0
113

PALU | matarakyatindo.com – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat soal kepemilikan surat ijin mengemudi, saat ini Polda Sulteng melalui direktorat lalu lintas melaksanakan kegiatan sim keliling.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 20 – 28 Januari 2020 telah dilaksanakan di beberapa desa di Kabupaten Poso, Morowali dan Morowali Utara seperti di tentena, Taripa, Kolonedale, Witaponda, Bungku Barat dan Bungku Tengah.

Pelayanan sim online yang dilaksanakan oleh Direktorat lalu lintas Polda Sulteng ini sangat menarik minat masyarakat, terbukti setiap pelayanan sim keliling Direktorat Lalu lintas telah menerbitkan 843 SIM dengan rincian Sim C sebanyak 688 lembar dan Sim A sebanyak 155 lembar.

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Imam Setiawan,  SIK mengatakan, dengan hadirnya layanan SIM Keliling ini tentunya masyarakat merasakan kemudahan dengan menghemat waktu tidak perlu repot lagi untuk mengantri ke Polres setempat untuk mengurus sim.

Layanan sim keliling ini juga untuk membangun kedekatan Polri dengan masyarakat, tentunya yang paling penting kegiatan ini menjanjikan bebas dari praktik percaloan yang kerap merugikan masyarakat

Untuk diketahui, layanan SIM keliling hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja, yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya harus membuat permohonan SIM baru.

Ini adalah kegiatan jemput bola ditlantas Polda Sulteng untuk memberikan kemudahan masyarakat yang akan perpanjang SIM yang akan habis masa berlakunya, terlebih masyarakat yg tinggal jauh dari kantor Polres” Tutup Pria berpangkat 3 melati ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here